by

Cara Mengelola Iklan Google AdWords dengan Tepat untuk Meminimalisir Biaya

KOPI – Anda pelaku UKM? Alokasi dana untuk iklan online terbatas? Cara berikut dapat menjadi masukan supaya Anda masih bisa mengembangkan usaha serta mendapatkan untung dari iklan Google AdWords.

Google Adwords mempunyai fitur PPC, yang berarti biaya cuma dihitung saat iklan diklik. Tetapi ingat, kita harus berkompetisi dengan pengiklan lain yang sama-sama ingin tempatkan iklan di tempat paling baik dengan keyword atau produk yang sama.

Cara Mengelola Iklan Google AdWords

Kuncinya ialah Anda harus mempersempit target sebisa mungkin. Dengan iklan tertarget, cuma user potential yang akan lihat iklan Anda, hingga peluang berlangsung setuju makin besar. Minimalisasi biaya memungkinkan terwujud.

Berikut panduan mengetahui jasa iklan google AdWords dalam memngelola iklan tersebut, yang perlu kita pahami :

Google Search

Bisnis dengan biaya kecil harus beriklan cuma di Google Search. Berarti cuma ada dihalaman penelusuran Google, seringkali disebutkan dengan mesin pencari pemasaran.

Anda lupakan display advertensi, atau Iklan yang tampil di halaman web jaringan google yang masuk dalam program Google Adsense, sebab condong kalah efficient dibanding dengan Google Search. Bila anggaran Anda besar, display advertensi dapat Anda pilih.

Pemilihan Keyword yang Tepat

Pilih keyword sesuai dengan merek Anda, mencakup: nama perusahaan, merek plus nama produk atau layanan yang ditawarkan (contoh: Bengkel Strategi, Strategi Bengkel cat mobil).

Keyword dengan merek Anda benar-benar condong harga kliknya murah dengan kesempatan di-click (CTR) tinggi. Setelah itu pilih kata kunci (keyword) long tail, atau panjang serta detil, daripada kata kunci (keyword) yang begitu umum.

Restoran ialah contoh kata kunci (keyword) yang umum, restoran jepang masih umum, restoran jepang di jogja dapat disebutkan sempit. Pilih cocokkan dengan usaha serta sasaran customer Anda.

Target Lokasi

Dalam penataan campaign, pertama pasti pilih negara serta bahasa Indonesia bila usaha Anda lokal. Di Indonesia, sayangnya sasaran untuk tempat sempit, contohnya kota, zip kode, belum dukungan.

Langkah mengkalinya dengan memberikan tambahan nama kota di penyeleksian kata kunci (keyword). Contohnya : bengkel mobil sidoarjo, salom muslimah klaten, dan lain-lain. Kita dapat juga membidik berdasar radius dari tempat tempat usaha.

Membagi Waktu

Anda dapat tentukan waktu tertentuk iklan tampil, contohnya cuma pada pukul usaha serta hari kerja. Atau cuma pada pukul jam repot pemakai internet. Contohnya salon Anda laku di hari libur, Anda dapat mengendalikan iklan tampil di hari jumat, sabtu atau minggu saja.

Target Perangkat

Kita bisa mengendalikan dengan cara tidak sama iklan yang tampil di laptop/PC/tablet serta Smartphone. Laptop serta tablet menurut Google dipandang sama sebab berdasar penilitian sikap user nya sama.

Contohnya pada pukul macet, untuk kota besar, Anda dapat meningkatkan bidding semakin besar untuk iklan yang tampil di mobil phone. Dengan anggapan di saat macet pengendera mobil searching internet, serta kemungkinan yang mereka mencari ialah produk atau layanan Anda.

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA