by

Guru SMPN 5 Lubuklinggau Tetap Pantau Siswanya Saat Belajar di Rumah

KOPI, Lubuklinggau – Merebaknya wabah corona di Indonesia turut berimbas dengan diliburkannya kegiatan belajar mengajar di sekolah. Meski demikian, sejumlah guru punya cara untuk memantau anak didiknya agar tetap belajar di rumah.

Seperti halnya SMPN 5 Kota Lubuklinggau, guru-gurunya selalu memastikan proses belajar di rumah pasca terbitnya edaran libur sekolah bagi siswa-siswi berjalan dengan baik dan lancar. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Sekolah SMPN 5 Kota Lubuklinggau, Anita, S.Pd M.Pd, Kamis (14/05/2020).

“Sejak sekolah diliburkan para murid tetap belajar di rumah, dipantau oleh orang tua dan rutin melaporkan pada guru via whatsapp,” ucapnya.

Anita mengatakan, peran orang tua juga penting selama proses belajar di rumah berlangsung.

“Kita minta orang tua tetap memantau putra-putrinya selama berada di rumah, tetap belajar dan gunakan waktu sebaik-baiknya untuk kegiatan yang bermanfaat,” ujarnya.

Mengingat banyaknya orang tua yang bekerja, jadi guru mengirimkan soal dan materi pelajaran di waktu yang tepat dan sesuai.

“Para guru membuat materi ajar singkat yang sesuai kurikulum yang telah disetujui untuk memastikan siswa tidak ketinggalan pelajaran selama sekolah diliburkan,” jelasnya.

Kegiatan belajar mengajar ini selalu dipantau wali kelas. Anita meminta orang tua siswa tetap bekerjasama dengan guru jika ada kesulitan dalam proses belajar di rumah.

Dia berharap dengan adanya komunikasi antar guru, orang tua dan siswa/i dapat menjaga harmonisasi pembelajaran siswa. Dan berharap keadaan kembali normal dengan cepat agar siswa dapat melaksanakan rutintas mereka dengan normal. (Vhio)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA