by

Gubernur Puji Lubuklinggau, Dianggap Paling Siap dalam Penanganan Covid-19 di Sumsel

-Daerah-3,034 views

KOPI, Lubuklinggau – Gubernur Sumsel, H Herman Deru didampingi Kajati Sumsel diwakili Wakajati Oktavianus, Kapolda Sumsel diwakili Dir Samapta, Kombes Pol Drs. Budi Suprayoga beserta jajaran OPD dilingkungan Pemprov Sumsel melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Lubuklinggau dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Provinsi Sumsel, Sabtu (30/05/2020).

Saat tiba di Posko Induk Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Lubuklinggau di eks Perkantoran Pemkab Musi Rawas Taba Pingin, gubernur dan rombongan disambung langsung Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, Wakil Wali Kota, H. Sulaiman Kohar, Ketua DPRD, H Rodi Wijaya, Dandim 0406 MLM. Letkol (Inf) M.Aan Setiawan, Kapolres, AKBP Mustopa, Sekda, H.A Rahman Sani, para Staf Ahli Wali Kota, Asisten dan sejumlah Kepala OPD dilingkungan Pemkot Lubuklinggau.

Di hadapan Gubernur, Wali Kota H SN Prana Putra Sohe selaku Ketua GTPP Covid-19 Kota Lubuklinggau melaporkan Pemkot Kota Lubuklinggau terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sejauh ini lanjutnya situasi masih terkendali, hal ini tak lepas adanya sinergitas antara Pemerintah, TNI dan Polri. Terkait pembagian sembako, Wako memastikan telah berjalan lancar. Bahkan saat ini memasuki tahap III

Sementara itu Gubernur, H Herman Deru dalam kesempatan tersebut memuji kerja keras wako dan jajaran terkait. Menurut Gubernur, Lubuklinggau adalah kota paling siap di Provinsi Sumsel dalam hal penanganan pandemi Covid-19 mulai dari aspek kesehatan, keuangan dan pembagian sembako.

Gubernur juga mengingatkan agar masyarakat jangan khawatir adanya peningkatan positif Covid-19 karena hal itu merupakan bentuk gerak cepat penanganan Covid-19. GTPP harus benar-benar akurat dalam penilaian ODP, PDP dan OTG.

Terkait pembagian sembako, gubernur mengingatkan agar betul-betul dipantau dan diawasi agar tepat sasaran dan tidak tumpang tindih. Demikian juga mengenai hasil pemeriksaan Covid-19 harus detil sehingga penelusuran penyebarannya berjalan dengan baik.

“Jalankan new normal tanpa paksaan. Seperti sekolah, orang tua murid tidak perlu memaksa anaknya. Begitu pula dengan masjid sudah mulai dibuka, itu langkah positif tapi tetap mematuhi protokol Covid-19,” ujar Gubernur.

Dalam rangka kunjungannya ini Gubernur menyerahkan bantuan secara simbolis berupa alat semprot disinfektan, APD lengkap, masker dan bahan disinfektan. (*)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA