by

DPRD Mura Gelar Paripurna Bahas Laporan Pelaksanaan APBD TA.2019

KOPI, Musi Rawas – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Rawas menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Mendengarkan Penyampaian Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD T.A 2019.

Rapat Paripurna dilaksanakan melalui Video Conference (Vidcon), Rabu (06/05/2020), yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Mura Azandri, diikuti oleh Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan, Wakil Bupati Hj Suwarti Burlian, 23 anggota DPRD Mura dan unsur Forkopimda Kabupaten Musi Rawas.

Bertempat di Kantor Setda Mura, Bupati H Hendra Gunawan menyampaikan bahwasanya BPK RI Sumsel telah melakukan pengujian terhadap sistem Pengendalian Intern dan Kepatuhan terhadap Peraturan Perundang-undangan terkait dengan pelaksanaan APBD Kabupaten Mura TA 2019 dengan memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Dengan ini, Pemkab Mura telah meraih WTP 4x berturut-turut, tentunya hasil ini didapatkan atas kerjasama yang baik antara lembaga eksekutif dan legislatif,” ucap Bupati H Hendra Gunawan.

Bupati Musi Rawas melaporkan, Rancangan Peraturan Daerah tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun Anggaran 2019 ini disajikan dalam bentuk Laporan Keuangan Daerah yang meliputi Laporan Realisasi Anggaran (LRA), Laporan Keuangan Perubahan Saldo Anggaran Lebih (LPSAL), Neraca, Laporan Operasional (LO), Laporan Arus Kas (LAK), Laporan Perubahan Ekuitas (LPE) dan Catatan atas Laporan Keuangan (CaLK) yang telah diaudit oleh BPK RI berdasarkan Surat Kepala BPK RI Perwakilan Sumsel 8 April 2020. (*)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA