by

Di Hari yang Fitri, 16 Pasien Terkonfirmasi Positif Dinyatakan Sembuh

-Daerah-1,729 views

KOPI, Lubuklinggau – Kabar menggembirakan terkait penanganan kasus virus Corona atau Covid -19 di Kota Lubukinggau. Apa itu? Dari 55 orang yang dinyatakan positif (data pertanggal 24 Mei), 16 orang diantaranya dinyatakan sembuh.

Bahkan dalam beberapa hari kedepan, diyakini tingkat kesembuhan para pasien semakin bertambah, seiring dengan gencarnya upaya Pemkot Lubuklinggau dalam memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Keterangan kesembuhan para pasien ini disampaikan ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe melalui juru bicara GTPP, dr Jeannita Sri A Purba, Senin (25/05/2020).

Menurut dr Jean, selain 16 orang dinyatakan sembuh, disisi lain baik OTG, ODP dan PDP yang berjumlah 20 orang juga dinyatakan sehat dan diperbolehkan pulang dari Rumah Sehat Silampati (RSS) 1 Hotel Hakmaz Taba, ke tempat masing-masing.

Ditambahkannnya 16 kasus konfirmasi positif yang sembuh itu berasal dari empat lokasi berbeda yakni tiga orang dari RSMH Palembang, satu orang dari RS Siti Aisyah (RSSA), satu orang isolasi mandiri dan 11 orang dari RSS.

“Yang sangat membahagiakan kita, menurut dokter yang bertugas di RSS 1 Hotel Hakmaz Taba, kemungkinan dalam beberapa hari kedepan akan semakin banyak kasus konfirmasi positif, OTG, ODP dan PDP dinyatakan sembuh dan kembali sehat seperti sedia kala,” terangnya. (Rls/Vhio)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA