by

Bupati Mura Letakan Batu Pertama Pembangunan Gedung PLHUT

-Daerah-2,516 views

KOPI, Musi Rawas – Bupati Musi Rawas (Mura) H Hendra Gunawan bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Musi Rawas H Hermadi, melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT) Kabupaten Musi Rawas. Rabu (20/05/2020) di Kantor Kemenag Mura.

Bupati H Hendra Gunawan memberikan apresiasi atas terlaksananya pembangunan PLHUT Kabupaten Musi Rawas, dan ini merupakan komitmen Pemkab Mura dalam meningkatkan dan menyempurnakan pelayanan kepada Masyarakat dalam memperoleh layanan Pendaftaraan, pembatalan manasik haji dan umroh.

“Dengan adanya gedung PLHUT ini, diharapkan akan semakin meningkatkan dan menyempurnakan kualitas pelayanan penyelenggarakan haji dan umroh di Kabupaten Musi Rawas,” ujar Bupati H Hendra Gunawan.

Ditempat yang sama, Kakan Kemenag Mura H Hermadi mengatakan, tujuan pembangunan gedung PLHUT untuk mewujudkan pelayanan satu atap atas penyelenggaraan ibadah haji reguler, khusus, maupun umrah atas proses pendaftaraan, konsultasi, dan bimbingan manasik kepada jamaah haji dan umrah.

“Memenuhi hak-hak masyarakat berupa pelayanan, pembinaan, dan perlindungan kepada jamaah haji dan umrah oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementrian Agama dan pihak-pihak terakit. Serta menggali potensi penerimaan negara bukan pajak atas pemanfaatan fasilitas barang milik negara oleh pihak swasta/ masyarakat berupa gedung PLHUT,” ucap H Hermadi. (Vhio)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA