by

Belum Diketahui Hasil Tes Swab, 1 PDP Asal Flotim Meninggal Dunia

KOPI, Flores Timur – Belum sempat mengetahui hasil tes Swab, seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang menjalani perawatan di ruangan isolasi RSUD Hendrikus Fernandez Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Provinsi NTT, dikabarkan telah meninggal dunia.

Kabar kematian tersebut dibenarkan oleh juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Flores Timur, dr. Agustinus Ogie Silimalar, di Larantuka, Rabu (06/05/2020). Dokter Ogie mengatakan pasien dalam pengawasan yang meninggal dunia itu berasal dari Kecamatan Wulanggitang.

“Pasien dalam pengawasan itu meninggal tadi sekitar jam 01.00 WITA. Karena yang bersangkutan ditetapkan sebagai PDP, maka semua proses pengemasan jenasah hingga pemakamannya pun sesuai protap penanganan Covid-19. Jenasah dimakamkan tadi pagi jam 05.00 WITA di kampung halamannya,” terang dokter Ogie.

Lebih lanjut, dokter Ogie mengatakan pasien tersebut belum dapat didiagnosis apakah positif Covid-19 atau tidak. Pasalnya, pengambilan sampel lendir saluran pernapasan (Swab Test) terhadap yang bersangkutan masih akan dilakukan uji tes dengan prosedur RT-PCR.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA