by

Yayasan Karampuang Mamuju Bagikan 100 Paket Kebutuhan Pokok Tahap I

KOPI, Mamuju – Yayasan Karampuang Mamuju Sulawesi Barat sebagai lembaga kemasyarakatan yang bergerak di pemberdayaan,pendidikan dan kesehatan utamanya kepada anak dan remaja, telah membentuk Tim peduli sesama, untuk memberi dukungan kepada keluarga yang terdampak dari wabah covid 19 (virus corona) bagi keluarga kurang mampu, dan memiliki keterbatasan ekonomi.

Untuk itu pada tanggal 15 April 2020 Yayasan Karampuang baru saja menyelesaikan pembagian 100 paket kebutuhan pokok bagi Kepala keluarga kurang mampu untuk tahapan pertama dalam kota Mamuju.

“Hari ini kami telah mendistribusikan 100 paket tahapan pertama kepada masyarakat sekitar mamuju,tak lupa kami sampaikan trimakasih atas donasi dan dukungan semua pihak, kebutuhan ini sangat penting diberikan bagi saudara kita yang membutuhkan di tengah wabah Covid-19,” kata salah seorang pengurus Yayasan Karampuang yang enggan disebut namanya.

“Harapan kami agar bapak/ibu yang berkeinginan menyalurkan donasi dalam bentuk barang (sembako) atau mainan bekas, buku pelajaran, alat menggambar dan mewarnai, dapat menghubungi kami, tim kami akan menjemput, silahkan donasi anda di kemas masing masing (jika ingin mencantumkan nama di silahkan).donasi anda akan kami salurkan berdasarkan data kepala keluarga yang telah kami inventarisir.
tim kami akan menyalurkannya untuk anda, penyaluran dan penjemputan donasi ini tentunya tetap memperhatikan SOP kesehatan dalam penanganan wabah Covid-19,” Kata Beliau kepada Pewarta Indonesia.

Sementara itu, salah seorang penjual makanan penerima bantuan kebutuhan pokok di daerah lingkungan Tima Mamuju yang ditemui Pewarta Indonesia mengatakan bahwa dagangannya sepi pembeli. “Sejak pertengahan Maret 2020 jualan kami sebagai pedagang kuwe pinggir jalan itu sudah mulai tidak ada yang beli, dan kami betul-betul berhenti di Maret. Untuk membeli bahan makanan sudah sulit, bagi kami bantuan dari para dermawan betul-betul sangat membantu, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan para dermawan utamanya pada Yayasan Karampuang yang selalu bergerak cepat dan tanggap dalam setiap permasalahan yang dihadapi masyarakat kecil,” ujar penjual makanan sembari meminta agar namanya tidak ditulis.

Ia juga berharap agar Pemerintah secepatnya menyalurkan bantuan yang telah dijanjikan agar kehidupan kami bisa berlanjut di tengah Covid-19 yang sedang melanda. ( Muh. Nur OKT )

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA