by

Warga Perumahan Taba Pesona Siram Kampung dengan Disinfektan

KOPI, Lubuklinggau – Warga Perumahan Taba Pesona, Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan, berinisiatif menyemprotkan disinfektan ke rumah-rumah.

Penyemprotan disinfektan dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19).

“Kan kalau mau menunggu pemerintah mungkin sibuk karena banyak yang mau disemprot. Maka dari itu warga secara bersama-sama melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri, swadaya masyarakat,” ujar Bahsun selaku Ketua RT 02 Taba Jemekeh, kepada wartawan, Minggu (26/04/2020).

Sudir selaku koordinator warga Perumahan Taba Pesona menyebut warga Perumahan secara swadaya untuk menyediakan peralatan penyemprotan kalau untuk cairan disinfektannya ada warga yang minta ke posko induk penanganan Covid-19 Pemkot Lubuklinggau. Rencananya, kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap minggu.

“Warga sangat bersemangat sekali. Pekan depan akan kita lanjutkan kembali penyemprotannya karena bahan-bahannya juga masih ada dan tersedia di posko,” terang Sudir.

Dia menuturkan, warga Perumahan Taba Pesona juga menggalakkan gerakan hidup bersih. Dia memastikan warga setempat akan menerapkan sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

“Mudah-mudahan dengan usaha pencegahan yang kita lakukan ini dapat mencegah menyebarnya virus Corona di lingkungan perumahan ini,” harapnya. (Vhio)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA