by

Warga Miskin yang Belum Terdata Akan Tetap Dibagikan Sembako

KOPI, Lubuklinggau – Tim Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 di Kota Lubuklinggau hari ini menggelar rapat evaluasi, Minggu (19/04/2020). Rapat evaluasi tersebut membahas tentang pembagian sembako sebagai upaya penanggulangan dampak ekonomi bagi warga rentan miskin di Kota Lubuklinggau. Rapat berlangsung di Posko Induk Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) Covid-19 Kota Lubuklinggau.

Rapat yang dipimpin langsung Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dihadiri seluruh tim Gugus Covid-19 Kota Lubuklinggau yang terdiri dari Forkopimda, para Kepala OPD dan instansi terkait lainnya. Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra, mengatakan apabila ditemukan warga miskin tapi belum didata, langsung dibagikan saja. Asal dia benar-benar miskin.

“Apabila ditemukan warga miskin tapi belum didata, langsung kita bagikan. Asal dia benar-benar miskin,” ujar Wako.

Lanjut Wako, untuk masyarakat belum mendapat sembako, namun sudah mengumpulkan KTP dan KK ke Dinas Sosial beberapa waktu lalu, tunggu bantuan selanjutnya dari Gubernur Sumatera Selatan. “Untuk Lurah dan RT agar berkoordinasi dengan dinas terkait agar datanya betul-betul sinkron,” jelas Nanan, sapaan akrab wali kota.

Selanjutnya pada kesempatan tersebut, Wako juga menambahkan bahwa untuk ketua RT nantinya akan diberikan uang transportasi sebesar Rp 200 ribu yang akan langsung ditransfer ke rekening para ketua RT masing-masing. (*)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA