by

Tak Kalah dengan Kota, Desa Sukowarno Pasang Lampu Hias Sepanjang Jalan

KOPI, Musi Rawas – Wajah pembangunan suatu daerah dinilai dari estetika dan kesejahteraan masyarakatnya, pada segi apapun dapat dilakukan pemimpin dalam suatu daerah tersebut untuk mempercantik wajah di daerahnya.

Seperti yang dilakukan Kepala Desa Sukowarno Kecamatan Sukakarya Kabupaten Musi Rawas, yang berinisiatif untuk mempercantik desanya dengan memasang lampu hias jalan di sepanjang Desa Sukowarno.

Hal ini tak ubah sebagai bentuk menonjolkan bahwasannya di wilayah Desa Sukowarno masyarakatnya telah sejahtera.

Seperti halnya disampaikan oleh Askari selaku Kepala Desa Sukowarno, Inisiatif ini muncul setelah melihat di daerah-daerah maju lainnya, saat ditemui di kantornya, Kamis (30/05/2020).

“Kita pasang lampu hias ini untuk mempercantik desa pada waktu malam hari, bukan saja di Kota Lubuklinggau dan daerah kota besar lainnya bisa mempunyai tampilan menarik pada malam hari, kita yang di desa juga ada,” ujar Kades.

Pembuatan lampu hias ini diambil dari anggaran program dana desa tahun 2020, yang mana telah di anggarkan sebesar 50 juta rupiah.

“Dengan anggaran yang segitu, kita bisa menerangi dan mempercantik hampir seluruh kawasan di daerah Desa Sukowarno, harap saya kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga fasilitas yang telah ada ini,” jelasnya.

Gayus, salah satu warga Desa Sukowarno saat dijumpai di jalan kawasan lingkungan Desa Sukowarno, mengatakan “Kami sangat bangga dengan desa kami yang sekarang karena tampilannya indah dan terang terutama pada malam hari, ngak kalah dengan seperti yang di kota-kota besar,” ungkapnya. (Vhio)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA