by

Senator Fachrul Razi bersama PPWI Lhokseumawe Berbagi Masker dan Bahan Pangan

KOPI, Lhokseumawe – Pengurus PPWI Kota Lhokseumawe membagikan masker kepada wartawan yang bertugas di Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe serta kepada masyarakat umum, Kamis sore (9/4/20). Sebagian pewarta juga mendapat bantuan berupa bahan pokok/pangan, bantuan donasi dari Senator Aceh, Fachrul Razi, MIP.

Pembagian masker dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19. Kegiatan berbagi masker dilangsungkan di Seuramo Kupi dan Taman Riyadhah, Kota Lhokseumawe.

Senator Aceh Fachrul Razi yang juga Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Nasional PPWI menyebut profesi wartawan juga sebagai garda terdepan dalam melawan penyebaran virus corona. Tugas wartawan yang harus melakukan peliputan langsung terkait wabah corona sangat rentan terpapar.

“Profesi wartawan sangat rentan terpapar wabah corona karena tuntutan tugas jurnalistik yang bersinggungan langsung dengan berbagai pihak. Langkah ini sebagai upaya mengingatkan pemerintah. Pemerintah harus memperhatikan kebutuhan alat pelindung diri bagi wartawan, terutama kebutuhan masker,” kata Fachrul Razi.

Sementara itu, Ketua PPWI Kota Lhokseumawe Desriadi Hidayat menyebut pembagian masker hari ini sebagai bentuk kepedulian pihaknya kepada para pewarta. Selain untuk pewarta, masker juga diberikan secara cuma-cuma kepada pengguna jalan, masyarakat di kedai kopi hingga para driver jasa antar jemput barang di Kota Lhokseumawe, Kooda. PPWI Kota Lhokseumawe juga menyalurkan bantuan bahan pokok untuk anggota organisasi wartawan tersebut.

“Kegiatan ini sebagai partisipasi dan dukungan kita terhadap imbauan pemerintah yakni penggunaan masker di area publik. Kegiatan ini juga didasari oleh masih banyak masyarakat kita belum menggunakan masker di tempat umum. Sehingga sosialisasi ini harus gencar dilakukan,” kata Hidayat.

Dia berharap, melalui kegiatan ini, kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker serta partisipasi berbagai elemen masyarakat untuk menggelar sosialisasi dan penggunaan masker semakin sering dilakukan. (RLS/Red)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA