by

Satu Orang PDP Asal Lubuklinggau Positif Covid-19

KOPI, Lubuklinggau – Jumlah kasus positif Covid-19 di Sumsel, Minggu (5/4/2020), kembali bertambah empat orang. Dengan demikian, total kasus positif Covid-19 di Sumsel menjadi 16 orang.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri memaparkan, penambahan kasus baru ini yakni seorang laki-laki berusia 28 tahun asal Lubuklinggau dengan kasus impor (pasien 13), kemudian seorang laki-laki berusia 40 tahun asal Palembang dengan kasus impor (pasien 14), seorang perempuan usia 54 tahun asal OKU dengan kasus transmisi lokal (pasien 15), dan seorang perempuan usia 61 tahun asal OKU dengan kasus transmisi lokal (pasien 16).

“Kasus baru transmisi lokal ini adalah adanya kontak langsung antara pasien positif sebelumnya dengan pasien kasus baru. Sampai saat ini kami masih menunggu informasi selanjutnya,” terang Yusri saat menggelar jumpa pers di Command Center Pemprov Sumsel, Minggu (5/4/2020).

Menurut Yusri, kondisi Sumsel saat ini masih terbilang terkendali. Pasalnya, munculnya kasus baru yang ada di Sumsel itu hanya transmisi lokal atau penularan dalam keluarga pasien yang telah terkonfirmasi Covid-19.

Untuk diketahui, per sore ini, jumlah ODP Sumsel sebanyak 1.643 orang, selesai pemantauan 574 orang, dan yang masih dipantau 1.069 orang. Sedangkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Sumsel sebanyak 44 orang, 28 orang dinyatakan negatif dan sudah pulang, 16 positif, dan masih dirawat sebanyak 16 orang.

“Per hari ini ada satu orang tambahan PDP,” pungkasnya.(*)
Sumber: sumeks.co

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA