by

Satpol-PP Kecamatan Klari Himbau Masyarakat untuk Bersama-sama Melawan Covid-19

KOPI, Karawang – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) adalah perangkat Pemerintahan Daerah dalam memelihara ketentraman dan ketertiban umum serta menegakkan Peraturan Daerah.

Peranannya dalam situasi wabah Covid-19 ini, Komandan Satpol-PP Kecamatan Klari Atang Muhtar menghimbau kepada seluruh masyarakat Karawang pada umumnya dan khususnya masyarakat yang ada di Kecamatan Klari, untuk bersama-sama bersatu dalam melawan penyebaran Covid-19.

“Kami sebagai Aparatur Negara, menghimbau masyarakat untuk patuh dan tertib terhadap peraturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, sehingga Virus Corona akan musnah,” jelas Atang kepada Team KOPI Karawang, Rabu (8/4/2020).

Hal-hal yang harus dilakukan untuk meminimalisir penyebaran virus Corona adalah dengan berdiam diri di rumah, mencuci tangan sesering mungkin, menjaga jarak aman, istirahat cukup, dan mengkonsumsi makanan yang bergizi seimbang, olah raga teratur serta minum multivitamin.

Disamping itu juga masyarakat harus disiplin, tentang perilaku kehidupan, dimana selain berikhtiar kita juga harus berdoa kepada Allah SWT agar wabah Covid-19 bisa segera berlalu, apalagi sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan.

“Kepada masyarakat jangan panik dalam menghadapi situasi seperti ini, karena wabah Covid-19 ini datangnya dari Allah SWT dan akan kembali kepada Allah SWT,” ucap Atang.

Disinggung terkait pemakaman korban Covid-19 di TMP, Atang mengatakan bahwa tidak ada pemberitahuan sebelumnya, baru diketahui setelah adanya pemakaman di TMP Pancawati.

“Karena kejadian pemakaman korban Covid-19 di TMP terjadi secara mendadak, maka pihak Satpol-PP Kecamatan Klari belum sempat memberikan penjelasan dan pemberitahuan kepada warga sekitar,” jelas Atang.

Mengenai APD yang tertinggal dan diambil oleh warga itu benar adanya, tapi pihak Dinas Kesehatan langsung menindaklanjuti dengan mengadakan Rapid Test dan hasilnya negatif.

“Sekali lagi himbauan Kami kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tertib dalam menghadapi masalah, insyaallah dengan cara bersama-sama dan gotong royong semua bisa teratasi dengan baik,” pungkas Atang. (Dede N-KOPI)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA