by

Sahabat Yatim dan Dhuafa Bagikan Paket Sembako di Tanah Merah, Penerima Terharu

-Berita-939 views

KOPI, Samarinda. Komunitas Sahabat Yatim & Dhuafa di Kelurahan Tanah Merah Samarinda Utara kembali membagikan paket sembako kepada anak yatim dan masyarakat pra sejahtera di Tanah Merah. Organisasi yang berdiri sejak 2017 yang lalu secara rutin menggalang donasi dan membagikan secara langsung kepada yang berhak menerimanya sebagai wujud kepedulian dan perhatian serta kasih sayang terhadap Yatim dan Dhuafa di kawasan Tanah Merah dan sekitarnya.

Sebanyak 46 Paket Sembako serta Donasi yang bersumber dari donatur Sahabat Yatim & Dhuafa dibagikan kesejumlah RT di Tanah Merah pada Minggu 12 April 2020. Berbeda dengan sebelumnya yang pembagiannya dilakukan dengan cara seremonial di Masjid yang dihadiri Aparat Pemerintahan, namun dengan adanya musibah wabah virus corona Covid-19 ini kegiatan seremonial ditiadakan dan disalurkan secara door to door sesuai anjuran pemerintah untuk sosial distancing.

Ketua Sahabat Yatim dan Dhuafa Ust. Faiz Faturahman saat dihubungi Pewarta-Indonesia menuturkan dirinya sangat berterima kasih kepada para donatur yang mempercayakan kepada Sahabat Yatim dan Dhuafa untuk membagikan infaq shodaqoh kepada masyarakat yang berhak untuk menerimanya.

“Alhamdulillah, ini adalah kebahagiaan bagi kami dan bagi kita semua, karena Sahabat Yatim dan Dhuafa dapat kembali menyalurkan bantuan untuk Anak Yatim dan Dhuafa di Kelurahan Tanah Merah, yang mana kegiatan ini dapat terlaksana atas dukungan donasi dari masyarakat yang menyisihkan rezekinya untuk beramal, semoga berkah” ujar Ust. Faiz

Kegiatan positif oleh Sahabat Yatim dan Dhuafa yang bersekretariat di Masjid Baiturrahman Jalan Merbabu RT. 09 Kel. Tanah Merah, Samarinda Utara mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kelurahan Tanah Merah. Lurah Tanah Merah Joko, S.Sos yang dihubungi Pewarta Indonesia sangat berterima kasih adanya komunitas atau perkumpulan masyarakat seperti ini diwilayahnya karena sangat membantu kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Alhamdulillah ini adalah kepedulian warga Tanah Merah yang tergabung dalam sahabat Yatim dan Dhuafa, peduli terhadap sesama di lingkungan. Dalam situasi dan kondisi saat ini bantuan tersebut sangat berarti dan membantu. Untuk itu saya ucapkan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Sahabat Yatim dan Dhuafa, Semoga Allah senantiasa memberikan kemudahan untuk kita semua. Amin” Ujar Lurah Joko, S.Sos

Penyaluran paket sembako dan donasi yang dilakukan secara langsung dari rumah ke rumah oleh Sahabat Yatim dan Dhuafa mengejutkan para penerima yang sebagian besar adalah masyarakat prasejahtera dan layak untuk dibantu. Bantuan ini membuat para penerima terharu dan bersyukur atas rezeki yang diterimanya.

Salah satu penerima bantuan, Jainabung (60 th) warga RT. 24 Tanah Merah saat ditemui Pewarta Indonesia dikediamannya merasa terharu atas bantuan yang diterimanya. “Saya sekeluarga benar-benar terharu, tidak bisa berkata apa-apa, karena bantuan dari Sahabat Yatim dan Dhuafa ini sangat bermanfaat dan berarti bagi kami sekeluarga dan bagi penerima lainnya, Semoga berkah bagi yang beramal” Ujar Jainabung sambil berkaca-kaca.

Sementara itu, Muhidin salah satu pengurus Sahabat Yatim dan Dhuafa menuturkan bahwa kegiatan sosial ini tidak hanya terbatas dimasa wabah virus corona. “Kegiatan ini Insya Allah akan kami lakukan secara berkala melihat donasi yang terkumpul, jika dirasa sudah cukup dan bisa dibagikan maka akan kami teruskan kepada yang berhak menerimanya” Ujarnya kepada Pewarta Indonesia.

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA