by

Relawan dr. M. Yusuf Kompak Semprotkan Disinfektan dan Bagikan Multivitamin ke Warga

KOPI, Bengkalis – Guna menjaga kesehatan warganya dari Covid-19, belasan relawan dr. Muhammad Yusuf, Minggu (05/04/2020) sekira pukul 09.00 wib. Melakukan Bakhti Sosial (Baksos) penyemprotan Disinfektan keseluruh kediaman warga di RT.01, 02, 03, 04 dilingkup RW.03, Desa Tambusai Batang Dui.

Tidak itu saja, belasan relawan juga membagikan Multivitamin kepada warga Lanjut usia (Lansia) yang rentan terjangkit virus dan meningkatkan kekebalan tubuh. Hal tersebut diungkapkan dr. M. Yusuf disela-sela penyemprotan dan pembagian Multivitamin bagi ratusan warga Simpang Geroga tersebut.

“Ini bentuk kepedulian kita kepada masyarakat. Selain penyemprotan, kita juga membagikan Multivitamin penambah daya tahan tubuh manusia, khusus warga lanjut usia,”jelasnya.

Kepedulian pria satu anak yang akran disapa Ucup itu ternyata disambut antusias dan senyum sumringah warga. Salah satunya diungkapkan Ketua RW.03, Naldiyanto. Menurutnya jiwa sosial yang tinggi tak pernah luput sejak masa remaja dr. M. Yusuf hingga kini.

“Terimakasih, salut buat Pak dokter yang telah berkorban untuk masyarakat. Pastinya masyarakat sangat terbantu dengan niat tulus beliau,”ujarnya.

Senada, Ketua RT.02, H. Rahmatsyah juga memberikan aplous dan berharap hal serupa dapat memotivasi berbagai pihak untuk tetap berbagi kepada masyarakat ditengah badai Corona ini. “Mudah mudahan kedepan tidak hanya Disinfektan dan Mutivitamin ini saja, melainkan bahan sembako dan lainnya yang dapat membantu ekonomi masyarakat yang terpaksa berdiam dirumah hingga membuat pemasukan warga hilang,” harapnya.


Pantauan Awak Media dilapangan, hingga jelang istirahat siang, belasan relawan dr. M. Yusuf yang juga salah satu dokter di Rumah Sakit Umum (RSU) Mutia Sari Duri ini tampak antusias membagikan ratusan tablet Multivitamin dan melakukan penyemprotan ratusan rumah warga yang tersebar di Lingkungan RW.03, Desa Tambusai Batang Duri, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis. *** (Siboroto)

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA