by

Perang Lawan Covid 19, Pemuda Desa Manemeng Gelar Aksi Penyemprotan Disinfektan Massal

-Berita-1,006 views

KOPI, Manemeng, Sumbawa Barat – Di tengah merebaknya virus corona (Covid-19), para pemuda yang tergabung dalam Tim Skuad Covid-19 Desa Manemeng, Kecamatan Brang Ene, Kabupaten Sumbawa Barat, melakukan Aksi Penyemprotan Disinfektan Massal untuk mengantisipasi penularan virus tersebut, Jum’at (3/4/2020).

Aksi sosial tersebut dilakukan dalam bentuk penyemprotan cairan disinfektan disejumlah rumah pemukiman penduduk dan fasilitas umum lainnya seperti kantor desa, masjid, panggung resepsi dan pusat keramaian lainnya yang ada di Desa Manemeng, Kecamatan Brang Ene, Kabupaten Sumbawa Barat.

Menurut, Yud Indrajaya, salah seorang perwakilan dari Tim Skuad Covid-19 Desa Manemeng, kepada wartawan Pewarta Indonesia, menyebutkan, aksi sosial dalam bentuk penyemprotan cairan desinfektan dimaksudkan sebagai salah satu antisipasi terhadap penyebaran virus corona yang saat ini tengah marak terjadi disejumlah negara, termasuk di Indonesia tak terkecuali di Nusa Tenggara Barat.

“Kita berharap melalui aksi sosial penyemprotan cairan desinfektan ini akan membuat warga lebih nyaman dalam beraktivitas. Ini juga kita maksudkan sebagai bentuk edukasi maupun pembelajaran bagi masyakat yang ada di desa Manemeng. Agar tahu arti pentingnya dalam menjaga kesehatan utamanya dalam menghadapi penyebaran virus corona yang sedang mewabah saat ini,” ungkap Yud Indrajaya.

Atas nama semua Tim Skuad Covid-19 dan Pemuda Desa Manemeng pada umumnya, mengucapkan terimakasih pada warga yang telah bersedia menerima keberadaan tim Skuad Covid-19, yang melakukan penyemprotan desinfektan dan tetap mengingatkan warga untuk tidak panik yang berlebihan akan isu merebaknya virus corona. Namun warga setempat juga tetap diajaknya untuk waspada dengan cara menerapkan perilaku hidup sehat.

“Penyemprotan desinfektan ini sifatnya hannya stimulan saja. Warga kita ajak untuk menjaga imun tubuh melalui konsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Sesering mungkin mencuci tangan dengan sabuan cairan anti septik lainnya agar tidak mudah sakit,” imbuh Yud Indrajaya.

Ketua BPD Desa Manemeng, Mustakim, mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan pemuda Desa Manemeng. Ini merupakan bentuk langkah antisipasi pemuda terhadap bahayanya virus corona, yang belakangan ini sangat meresahkan masyarakat, khususnya masyarakat Desa Manemeng.

“Yang jelas saya pribadi, bangga dan sangat mengapresiasi para pemuda, yang begitu bersemangat dalam upaya pencegagahan Covid-19,” kata Mustakim.

Ia menambahkan, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di Di Desa Manemeng, dibutuhkan kerjasama semua pihak, baik itu Pemerintah Desa, BPD, pemuda dan semua unsur lainnya. Untuk bersama-sama dan bersatu melawan covid-19.

“Ini adalah bencana non alam nasional. Maka, kami dari BPD dan pemerintah Desa, sangat serius dalam hal ini. Terbukti, kami sudah anggarkan sebesar Rp. 41 juta, untuk kebutuhan Alat Pelindung Diri dan Logistik,” tambah Mustkim, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Satgas Covid-19 Desa Manemeng.

Sementara itu, Kepala Desa Manemeng, Ibrahim H. A. Gani, saat dikonfirmasi pewarta-indonesia.com, menyampaikan sangat berterima kasih dan bangga atas aksi penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan oleh para pemuda desanya. Aksi tersebut, merupakan langkah nyata dari pemuda Desa Manemeng, untuk ikut serta dalam upaya memutus mata rantai penyebaran dan penularan virus corona di Desa Manemeng. urainya

“Saya atas nama Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Manemeng, sangat berterima kasih dan bangga dengan pemuda desa manemeng, yang telah ikut ambil bagian dalam pencegahan virus corona. Semoga niat baik para pemuda ini, di catat oleh Allah SWT, sebagai amal ibadah,” tandas Ibrahim.

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA