by

Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 Berasal dari Kecamatan Purwodadi

-Daerah-2,019 views

KOPI, Musi Rawas – Di Kabupaten Musi Rawas terdapat satu kasus terkonfirmasi sebagai kasus positif Covid19. Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mura, Hj Mifta Hulummi, yang juga merupakan juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid19 Kabupaten Musi Rawas, Minggu (26/4/2020) dalam pers rilis di Kantor Bupati Musi Rawas di Muara Beliti.

Dikatakannya, kasus positif 01 tersebut berjenis kelamin perempuan dengan usia 30 tahun berdomisili di wilayah Kecamatan Purwodadi. Hanya saja, untuk saat ini belum dipastikan bahwa kasus positif 01 ini apakah tranmisi lokal atau impor.

“Kami sedang melakukan penelusuran, terkait dengan riwayat perjalanan dan segala macam. Kasus diketahui, dari 5.000 lebih warga yang discrening dan kemudian ditindak lanjuti dengan repit tes dan swab tes yang dikirim ke Provinsi Sumsel, hingga ditetapkan terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkapnya.

Ditambahkannya, upaya yang dilakukan oleh tim kesehatan terhadap pasien positif 01 tersebut, kini telah dilakukan isolasi dan dalam pemantauan ketat oleh petugas kesehatan.

“Selain itu, kami juga sudah melakukan himbauan dan meminta kepada keluarga atau yang pernah kontak langsung dengan pasien positif 01, untuk melakukan isolasi mandiri dan melaporkan apabila ada gejala-gejala yang mengarah ke Covid-19,” pungkasnya. (*)

Sumber Musirawas Ekspres

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA