by

Motor Babinsa Kodim 0907/Tarakan Dimodif Jadi Morse Disinfektan

KOPI, Tarakan – Upaya Kodim 0907/Tarakan dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19 terus dilakukan. Setelah berhasil merakit mobil khusus penyemprotan, kali ini kendaraan motor Babinsa juga dimodifikasi dengan dilengkapi peralatan untuk penyemprotan disinfektan di wilayah Kota Tarakan.

Saat dikonfirmasi, Komandan Kodim 0907/Tarakan, Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto, menjelaskan pihaknya bekerja sama dengan Tim PAL Kota Tarakan dalam membuat Morse (Motor Semprot) yang sudah diuji dan berhasil, Minggu (12/4/2020).

“Peralatan penyemprotan tersebut sengaja dirakit sedemikian rupa untuk membantu masyarakat yang tidak pernah terjangkau penyemprotan disinfektan,” ucap Eko.

Motor hasil modifisikasi tersebut mampu mebawa 40 liter cairan disinfektan yang nantinya akan keliling di wilayah yang sulit dijangkau sesusai permintaan masyarakat. “Saat ini sudah beroprasi 1 Morse yang dimotori Sertu Arifin, Babinsa Koramil 0907/02 Tarakan Tengah, dan alhamdulilah berjalan lancar,” tutur Eko lagi.

Kami, lanjut Eko, memang punya mobil tanki yang memuat banyak. “Tapi mobilitasnya tidak begitu baik menjangkau daerah kecil atau gang-gang sempit di wilayah, sehingga kami mengonsepkan Morse ini dengan harapan dapat menjangkau tempat-tempat tersebut,” ungkapnya.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya baru selesai merakit 1 motor untuk uji coba di lapangan dan nantinya ia berencana menambah armada morse tersebut. “Harapannya, dapat membantu masyarakat daerah terpencil untuk melakukan penyemprotan disinfektan sehingga dapat meminimalisir rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah Tarakan,” pungkas Eko.

Sumber: Penrem 091/ASN

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA