by

KUPI Peduli Covid-19

KOPI, Karawang – KUPI (Keluarga Ureung Pidie) adalah sebuah wadah atau organisasi yang menaungi masyarakat yang berasal dari Pidie, Aceh. Warga KUPI tersebar di Jabodetabek, di Jawa Barat, di kota besar lainnya yang ada di Indonesia.

Warga KUPI juga turut andil dalam menghadapi pandemik wabah Covid-19 yang sedang melanda negeri tercinta ini. Para warga KUPI tergerak hati untuk mengumpulkan dana, kemudian dana tersebut akan dipergunakan untuk membeli paket sembako.

Dalam jangka waktu 8 (delapan) hari dana yang terkumpul sebesar Rp 80 juta lebih. Dana tersebut digunakan untuk membeli beras, minyak sayur dan gula. Paket sembako tersebut telah didistribusikan ke 22 wilayah yang ada di Jabodetabek, termasuk ke beberapa kota lainnya yang salah satunya Kabupaten Karawang. Pendistribusian dilaksanakan pada tanggal 8 April 2020 lalu.

“Alhamdulillah berkat dukungan dan bantuan dari warga KUPI yang berada di Jabodetabek, maka dana sebesar Rp. 80 juta dapat terkumpul,” ucap Riza HMY, ST selaku Koordinator Bidang Sosial KUPI.

Ia juga menambahkan bahwa wabah Covid-19 belum bisa dipastikan kapan akan berakhir, maka aksi ‘KUPI Peduli Covid-19’ ini ditujukan kepada saudara-saudara kita warga KUPI yang sangat membutuhkan.

Sedangkan untuk wilayah Karawang, paket sembako yang dibagikan kepada warga KUPI Karawang sebanyak 40 paket. Pembagiannya dilakukan oleh Samsoel Rizal selaku Koordinator wilayah Karawang, pada hari Senin (13/4/2020) lalu.

“Semoga paket sembako ini bermanfaat bagi yang menerimanya, warga KUPI bisa kompak dan berkembang dari segala lini, diantaranya sosial, pendidikan, kesehatan maupun bisnis kedepannya, aamiin,” ucap Rizal kepada Tim KOPI Karawang.

Dengan motto ‘Bersama kita bisa, Kalau bukan kita siapa lagi, Kalau bukan sekarang kapan lagi’, maka warga KUPI bisa solid dan kompak dalam menghadapi wabah Covid-19. Semoga wabah Covid-19 segera berakhir. (Dede N-KOPI)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA