by

Korem 071/Wijayakusuma Kembali Peduli Warganya Terdampak Covid-19

KOPI, Banyumas – Dampak mewabahnya pandemi virus corona atau Covid-19 begitu dirasakan di seluruh lapisan masyarakat, tak terkecuali masyarakat yang berada dilingkungan Makorem 071/Wijayakusuma khususnya dan di Kabupaten Banyumas pada umumnya.

Guna membantu dampak mewabahnya penyebaran Covid-19 ini, khususnya dalam pemenuhan kebutuhan pokok bagi masyarakat kecil dilingkungan Makorem dan beberapa tempat di Kabupaten Banyumas, Korem 071/Wijayakusuma selalu tanggap dan peduli terhadap kesulitan rakyat sekelilingnya.

Ratusan paket sembilan bahan pokok (Sembako) yang sangat dibutuhkan masyarakat saat ini didistribusikan oleh prajurit-prajurit Korem 071/Wijayakusuma kepada masyarakat yang kurang mampu, pendistribusian Sembako pada kesempatan ini dilaksanakan diseputaran Alun-alun Lama Kabupaten Banyumas hingga RSUD Banyumas dan seputaran wilayah Koramil Banyumas, dengan sasaran adalah tukang becak, tukang ojol/grab, pedagang kecil, tukang parkir dan masyarakat lainnya yang sangat membutuhkan bahan pangan berupa Sembako ini.

Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., mengatakan, kegiatan pemberian paket Sembako ini merupakan bentuk kepedulian kita Prajurit Korem 071/Wijayakusuma guna sedikit membantu meringankan beban kehidupan masyarakat disekeliling Makorem akibat dampak Covid-19 ini yang berpengaruh terhadap perputaran roda perekonomian rakyat.

“Kegiatan sosial ini merupakan wujud empati dan kepedulian Prajurit Korem 071/Wijayakusuma dalam membantu masyarakat yang sedang terdampak terhadap roda perekonomian. Masyarakat yang sehari-harinya bekerja lepas dengan pendapatan yang serba pas-pasan,” terangnya.

“Kita sebagai insan manusia mempunyai kewajiban untuk membantu sesama, oleh karena itu melalui Jumat Berkah ini, kami menyerahkan bantuan paket Sembako kepada warga yang kurang mampu dan harapannya bantuan yang nilainya tidak seberapa tersebut, dapat sedikit meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari”, pungkasnya. (Red)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA