by

Kasus Positif Covid-19 di Kota Lubuklinggau Bertambah Empat Orang

KOPI, Lubuklinggau – Kasus positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19 di Kota Lubuklinggau bertambah empat orang dengan status transmisi lokal per hari ini, Jumat (24/04/2020).

Penambahan jumlah pasien Corona bertambah 4 orang sehingga menjadi 7 orang. Sebagian besar adalah kasus transmisi atau penularan lokal dan Lubuklinggau menjadi zona merah.

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengatakan pihaknya terus bersiap menguatkan berbagai sektor untuk menghadapi kemungkinan terburuk yang bisa saja terjadi lebih banyak.

”Rapid tes kita pertama 13 positif, ditambah 17 positif juga (rapid tes), kita masih menunggu hasil swabnya dan hari ini sudah keluar 4 positif dari provinsi, dengan banyaknya tranmisi lokal kita zona merah,” kata Nanan.

Ketua Tim PIE RSUP Mohammad Hoesin dr Zen Ahmad dalam press confrence, sore ini mengatakan, kasus terbaru yang terkonfirmasi positif kali ini berjumlah 13 berasal dari Lubuklinggau, Lahat, Ogan Ilir, Prabumulih, dan Palembang.

Dari 13 orang ini hanya dua yang penularannya import yakni pasien asal Lahat dan Ogan Ilir. Sedangkan lainnya adalah transmisi lokal.

Transmisi lokal terjadi karena kemungkinan penularan dapat ditemukan ketika berjumpa Orang tanpa gejala (OTG).

Dengan banyaknya kasus transmisi lokal, maka dari itu penting bagi masyarakat patuhi pemakaian masker, dan jangan keluar rumah jika tidak terlalu penting. karena kita tidak tahu apakah orang yang kita temui ini adalah OTG. (*)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA