by

Kapolsek Metro Penjaringan Sidak Ruang Tahanan

KOPI, Jakarta – Kapolsek Metro Penjaringan, Jakarta Utara, AKBP Ach. Imam Rifai, SH., SIK., MPICT., MISS, memimpin apel pagi rutin di halaman Polsek Metro Penjaringan, Jakarta Utara, pada hari Sabtu (18/04/2020), pukul 08.30 Wib. Usai apel, selanjutnya Kapolsek Metro Penjaringan AKBP Ach. Imam Rifai didampingi Kanit Provos Iptu Hartono, SH, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke ruang tahanan dan pengecekan kesiapsiagaan anggota yang piket tahanan serta mengecek kebersihan ruangan dan barang-barang milik para tahanan.

Kapolsek Metro Penjaringan AKBP Ach. Imam Rifai menyampaikan bahwa piket jaga tahanan agar dalam pelaksanaan tugas rutin harus sesuai S.O.P. “Setiap saat dilakukan pengecekan tahanan sebagai langkah antisipasi tahanan kabur,” tegas Kapolsek.

Kegiatan sidak ini diadakan sebagai bagian dari manajemen organisasi di bidang pengawasan dan pengendalian untuk memastikan pelayanan kepolisian telah dilaksanakan sesuai prosedur dan ketentuan standarisasi yang ada. Ruang tahanan memang menjadi atensi khusus terkait dengan sistem pengamanannya, kondisi ruang tahanan, kesehatan orang tahanan, administrasi serta mekanisme pelayanannya. (Red/Is)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA