by

Kapolsek Ligung Serahkan APD Bantuan Kapolres Majalengka kepada Puskesmas

KOPI, Majalengka – Kapolsek Ligung Polres Majalengka IPTU Umang Sumarsa bersama Anggota dan Muspika Ligung menyerahkan APD (Alat Pelindung Diri) pemberian Kapolres Majalengka kepada Pihak Puskesmas Ligung, Kabupaten Majalengka, Jawa BArat, Senin (13/4/2020).

Bantuan APD untuk penanganan Covid-19 dari Kapolres Majalengka, AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso, yang diterima para Kapolsek, Posko terpadu dan Puskesmas, adalah berupa 20 Galon air cuci tangan, 135 Baju APD dan Masker sebanyak 125 buah. Bantuan APD tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Majalengka.

Terlihat Kapolsek Ligung bersama anggota menyerahkan bantuan APD dari Bapak Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso, kepada Kepala Puskesmas Ligung, Hj. Ely Yuliawati, SE., ST., M.H.Kes. Perlengkapan APD yang diserahkan berupa baju hazmat sebanyak 10 pieces dan galon air cuci tangan serta sejumlah masker. Acara penyerahan bantuan APD ini dihadiri juga oleh Camat Ligung, Drs. Maman Komarudin, dan Danramil Ligung, Kapten Inf. Sugito.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Puskesmas Ligung, Hj. Ely Yuliawati menyampaikan, “Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada Bapak Kapolres Majalengka yang telah memberikan bantuan APD berupa baju Hazmat kepada Puskesmas Ligung untuk penanganan Covid-19 yang sangat dibutuhkan dan diperlukan bagi petugas medis di Puskesmas yang ada di Kecamatan Ligung.”

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso mengatakan bantuan APD ini untuk membantu mengarahkan masyarakat agar berperilaku hidup bersih dan sehat sebagai upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di area publik dan mengajak masyarakat untuk sering mencuci tangan dan lebih aman di rumah, jika keluar rumah jangan lupa biasakan pakai masker.

Dengan gerakan peduli kebersihan dan kesehatan masyarakat, Kapolres Majalengka AKBP Bismo meminta kepada petugas Posko Terpadu Covid-19 dan tenaga Medis untuk turut aktif memberikan pengarahan dan himbauan kepada masyarakat sekitar dalam upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19). (Red/Is)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA