by

Jenis Kursi Tamu Sesuai untuk Desain Rumahmu

KOPI, Jakarta – Salah satu jenis furniture yang bersifat fungsional tentu saja ialah kursi. Setiap rumah tentu mempunyai sebuah kursi. Kursi tidak harus mempunyai bentuk yang monoton, sehingga tidaklah heran bila banyak jenis mode serta bentuk kursi yang dapat di pilih untuk rumah Anda. Biasanya bentuk dan jenis kursi tamu sangat erat dengan fungsi serta manfaat kursi tersebut .

Meski begitu, kursi mempunyai nama dan sebutannya masing-masing berdasar jenisnya. Tahukah Anda, apa saja macam-macam type kursi tamu yang bisa Anda pilih? Salah satunya ialah kursi tamu sofa yang banyak digunakan. Untuk lebih lengkapnya simak beberapa jenis kursi tamu berdasarkan mode dan bentuknya.

1. Jenis Kursi Tamu: Sofa

Jenis kursi ini mempunyai tempat duduk yang panjang dengan sandaran belakang serta tangan dibagian ujung kiri serta kanan pada kursi. Tetapi, bila Anda tidak suka pada kursi dengan sandaran tangan, ada juga tipe sofa yang tidak mempunyai sandaran semacam itu.

Tipe sofa mempunyai susunan busa yang tebal serta lembut langsung jadi satu dengan rangka konstruksi kursinya. Tetapi ada pula yang terpisah. Diantaranya seperti tipe kursi dengan penampilan kayu. Sofa mempunyai ukuran yang benar-benar bermacam hingga dapat diambil.

Meski begitu, lebar sofa biasanya dapat ditempati untuk tiga orang saja. Kemampuan yang memenuhi, tidaklah heran bila umumnya tipe sofa akan dipakai untuk banyak orang hingga benar-benar pas dipakai di ruang tamu atau keluarga.

2. Jenis Kursi Tamu: Armchair

Armchair termasuk dalam tipe kursi tunggal. Jika tipe side chair tidak mempunyai sandaran tangan, tetapi tidak sama perihal dengan tipe kursi ini yang mempunyai sandaran tangan di samping kiri serta kanan.

Bangku ini dapat dipakai untuk bangku tamu, bangku enjoy hingga dapat dipakai untuk bangku kerja. Ini sebab tipe kursi ini mempunyai banyak peranan serta benar-benar pas jika ditempatkan di ruangan kerja, ruangan tamu, atau ditempatkan di kamar saja.

Sebab mempunyai sandaran tangan, tidak mengingkari bila tipe ini mempunyai kenyamanan buat siapa saja yang memakainya.

3. Side Chair

Kursi tunggal ini cuma mempunyai sandaran punggung tanpa ada sandaran tangan. Memiliki bentuk yang standard serta casual pasti tipe ini dapat dipakai untuk bermacam ruang serta kesibukan.

Umumnya bangku tipe ini banyak di tempatkan di ruangan kerja, teras, dapur, sampai ruangan makan. Bangku ini berbobot yang tidak demikian berat. Ini sebab sifatnya yang gampang diangkat serta ditempatkan dimanapun, benar-benar fleksibel.

Dining chair atau bangku makan Tipe ini digunakkan untuk ruangan makan. Dengan cara bentuk serta penampilan, dining chair hampir seperti dengan side chair. Ketidaksamaanya hanya manfaatnya, dimana tipe bangku ini diutamakan untuk ruangan makan.

Bila Anda beli satu set meja makan, tentu saja Anda akan memperoleh bangku ini. Disamping itu, dari sisi bentuk bangku ini mempunyai permukaan duduk yang lebih datar dengan sandaran untuk punggung yang tambah tinggi serta tegak. Ini mempunyai tujuan untuk mengoptimalkan kenyamanan waktu Anda makan.

4. Lounge Chair

Kursi ini biasa dipakai untuk santai, tidaklah heran banyak yang mengatakan untuk bangku enjoy. Tipe launge chair mempunyai dudukan yang lebih rendah serta panjang ke belakang, dan sandaran yang tidak tegak hingga sangat mungkin Anda untuk duduk lebih enjoy serta dapat rebahan.

Ini lah yang membuat tipe bangku ini dapat membuat perasaan enjoy serta santai. Bangku ini benar-benar pas untuk santai di lounge atau juga bisa ditempatkan di teras seputar taman.

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA