by

Hari Kedua Diklat PPWI Digelar, Peserta Makin Antusias

KOPI, Nusantara – Pelaksanaan Diklat Jurnalistik Corona angkatan kedua yang dilaksanakan secara online oleh DPN PPWI memberi kesan yang begitu mendalam bagi peserta diklat. Tiga belas orang yang mengikuti kegiatan ini terlihat sangat antusias menyimak materi yang diberikan.

Materi di hari kedua, Kamis, 16/04/2020, membahas tentang Cara Praktis Editing Artikel. Pembahasan yang dipandu oleh Ketua Umum PPWI, Wilson Lalengke, memberikan wawasan baru bagi peserta Diklat Jurnalistik Corona ini.

Salah seorang peserta, M. Irwan, mengatakan diklat hari kedua ini menambah wawasan serta ilmu editing bagi peserta. “Kita lebih mudah paham mengenai tata bahasa yang benar,” kata Irwan.

Irwan juga berharap diklat ini terus dikembangkan untuk ke depannya. Ia juga menghimbau teman-teman yang lain untuk ikut diklat seperti ini.

“Biar bisa lebih maju dan cerdas dalam menghasilkan karya jurnalistik,” tegas Irwan.

Dari jadwal yang disodorkan Panitia, pelaksanaan diklat ini akan dilanjutkan besok hari dengan materi Cara Praktis Mengunggah Berita di Media Online. (*)

Penulis: Heince Lolowang, peserta diklat dari Bitung, Sulut

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA