by

Gedung DPRD Kabupaten Musi Rawas Perketat Tamu Masuk

KOPI, Musi Rawas – Sekretariat DPRD Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan sudah mengetatkan pintu masuk gedung. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Pantauan pewarta-indonesia.com di lokasi, gerbang utama gedung tampak dijaga petugas.

Setiap tamu yang akan masuk, dianjurkan untuk mencuci tangan, dan diperiksa, kemudian ditanyakan untuk keperluan apa. Begitu juga di areal dalam gedung. Beberapa orang petugas keamanan juga tampak berdiri di pintu masuk.

Sekwan DPRD Kabupaten Musi Rawas Amir Hamzah HK saat dikonfirmasi membenarkan pengetatan akses masuk gedung DPRD Musi Rawas. Kata dia, hal itu sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19. Termasuk juga beberapa upaya yang telah dilakukan pihaknya.

“Kemarin kami lakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh ruangan. Memang sekarang agak kami perketat pintu masuk. Bukan maksud melarang, tapi memang hal tersebut dilakukan sebagai upaya antisipasi,” sebut lelaki yang akrab disapa Kuyung Amer itu.

Selain langkah di atas, sekretariat seperti yang dikatakan Sekwan juga telah memesan thermometer infrared. Di mana alat tersebut nantinya akan digunakan untuk mengecek suhu tubuh setiap pengunjung yang datang ke DPRD Kabupaten Musi Rawas.

“Kami akan terus berupaya bersama-sama untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19 ini, dan langkah-langkah dalam memperketat setiap tamu yang masuk ke dalam gedung DPRD Musi Rawas akan kita terapkan hingga selesai permasalahan Corona, kami berharap kepada seluruh tamu yang akan berkunjung agar dapat memaklumi dan mematuhi SOP yang telah kami terapkan,” ujar Sekwan. (Vhio)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA