by

FPL Kota Lubuklinggau Lakukan Giat Penanggulangan Covid-19 di Kelurahan Taba Pingin

-Daerah-2,423 views

KOPI, Lubuklinggau – Forum Pemuda Linggau (FPL) kembali melakukan pembagian masker dan penyemprotan disinfektan tapi kali ini masker langsung dianter ke pemukiman warga Senin (06/04/2020).

Kegiatan yang berlangsung di Jalan Sukarela Kelurahan Taba Pingan dan Pasar Moneng Sepati Kecamatan Selatan II ini dibantu langsung oleh LPM, Lurah dan RT setempat sebagai pencegahan dari virus corona (Covid-19).

Ketua FPL, Efran Ronaldi mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan di wilayah Kelurahan Taba Pingin sengaja karena ada 1 orang yang telah dinyatakan positif.

“Kegiatan ini lanjutan dari program kita kemarin dan atas permintaan masyarakat, sekalian membantu pemerintah untuk menggapai sampai ke pelosok,” kata Efran saat diwawancarai.

Ia mengungkapkan jumlah total masker yang dibagikan tahap kedua ini berupa 1600 pcs dan melakukan penyemprotan 20 liter cairan disinfektan.

“Harapannya yang terkena tidak menyebar kemana-mana dan untuk masyarakat agar imbauan pemerintah selalu dipatuhi dan diindahkan,” ungkapnya.

H Yoppi Rahmat Hidayat selaku tokoh pemuda di Kota Lubuklinggau menambahkan pihaknya terus mengupayakan untuk memutus mata rantai penyebaran dengan target Lubuklinggau untuk tidak menjadi zona merah.

“Kegiatan ini akan kami terus lakukan guna membantu pemerintah untuk bersama mempercepat penanggulangan wabah Covid-19 khususnya di Kota Lubuklinggau,” ujar Yoppi.

Sementara itu, Lurah Taba Pingin, Hj Sri Efriyetti mengapresiasi kegiatan yang dilakukan FPL dan rekan-rekan sebagai bentuk kepedulian sesama masyarakat.

“Pokoknya kami masyarakat Taba Pingin sangat menerima dan mengucapkan terimakasih kepada FPL,” kata Lurah.

Ia berharap kegiatan positif seperti ini dapat dilaksanakan berkelanjutan demi kemaslahatan masyarakat bersama. (Vhio)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA