by

FIFGROUP Cabang Medan Salurkan Paket Sembako

KOPI, Medan – PT. Federal International Finance (FIFGROUP) Cabang Medan menyalurkan ratusan paket sembako kepada karyawan dan masyarakat di lingkungan sekitar kantor cabang, Jl. Kapten Muslim No. 60 DEF, Selasa (14/4/2020). Paket sembako diserahkan secara simbolis kepada masyarakat yang tinggal di Lingkungan 8 kelurahan Sei Sikambing CII, Medan Helvetia. Adapun yang diberikan berupa beras, minyak goreng, gula, mi instan, teh dan susu kental manis.

Kepala Cabang FIFGROUP Medan, Justhin Munthe, didampingi Tim Support, Suroso, mengatakan bahwa perusahaan menyalurkan dana sosial syariah FIFGROUP dalam bentuk paket sembako. Bantuan tersebut ditujukan untuk masyarakat di lingkungan sekitar kantor pusat dan cabang di seluruh Indonesia yang mencapai 620 titik.

“Program ini sudah diawali dengan acara simbolis serah terima paket sembako yang dilaksanakan pada Selasa 7 April 2020 bertempat di Menara FlF, Jakarta Selatan,” ucap Munthe, di sela acara penyaluran bantuan sembako.

Dikatakannya, FIFGROUP sebagai bagian dari Astra Financial dan juga salah satu anak perusahaan PT. Astra International, Tbk, menyadari luasnya penyebaran wabah corona (Covid-19), pada sisi kehidupan masyarakat, khususnya di Indonesia baik yang berdampak langsung maupun tidak langsung, sehingga perseroan ingin membantu masyarakat.

“FIFGROUP Medan menyalurkan 279 paket sembako, jumlah tersebut terdiri dari 100 paket untuk masyarakat sekitar kantor cabang yang berasal dari dana sosial Syariah FIFGROUP, serta 179 paket untuk karyawan yang berasal dari dana Koperasi FIFGROUP,” ujarnya.

Ia berharap, dengan bantuan yang disalurkan dapat memberi penyemangat dan meringankan beban masyarakat di tengah kondisi yang penuh tantangan saat ini.

“Kami sadar bahwa FIFGROUP merupakan salah satu perusahaan yang kesehariannya dekat dengan masyarakat dan sangat memaklumi kondisi sekarang.

Oleh sebab itu, selain penyaluran paket sembako ini, FIFGROUP juga memberlakukan relaksasi kredit sesuai anjuran pemerintah untuk konsumen yang terdampak Covid-19,” imbuhnya.

Sementara Kepala Lingkungan (Kepling), Lingkungan VIII, Kel. Sei Sikambing CII Dina Sartika menyampaikan terima kasih kepada FIFGROUP yang telah membantu memikirkan masyarakat yang berada di sekitar area kantor FIFGROUP.

“Dan saya yakin, bahwa apa yang diterima masyarakat ini sangat membantu meringankan beban masyarakat dalam kondisi yang berat ini,” ujarnya.

Untuk pendistribusian sembako ini, lanjutnya, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pengurus RT setempat perihal teknis pelaksanaan penyaluran paket sembako yang  diberikan ke warga yang sudah terlebih dahulu didata, agar tidak terjadi keramaian warga terkait anjuran pemerintah untuk jaga jarak, Selasa (14/4/2020).

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA