by

Fakta Menarik Sistem Pendidikan di Finlandia

KOPI, Jakarta – Pendidikan memang sangat penting untuk manusia. Tidak cuma diri kita tetapi untuk bangsa dan negaranya. Di setiap negara seperti Finlandia tentu tidak sama dengan sistem pendidikannya, dari mulai jam belajar di sekolah, waktu ujian nasional, dan materinya sekalipun. Itulah fakta menarik sistem pendidikan di Finlandia.

Negara ini dipandang mempunyai skema pendidikan paling baik di dunia serta bisa melahirkan sdm yang menjanjikan. Dikutip dari Edweek, ada beberapa unsur yang membuat standard pendidikan di Finlandia tinggi sekali.

Diantaranya ialah memiliki guru yang bermutu. Guru di negara Eropa itu harus diseleksi dengan ketat dari mulai nilai, kredibilitas mereka, semangat mereka dalam mengajar, dan karya apa yang dapat mendukung pendidikan di Finlandia.

6 Fakta Menarik Sistem Pendidikan di Finlandia

Beberapa guru harus mendapatkan gelar master serta 10 besar alumnus paling baik dari satu kampus.Kemungkinan dunia pendidikan mereka jadi berkesan benar-benar berat serta serius.

Silahkan baca enam bukti menarik sekitar skema pendidikan di Finlandia yang kemungkinan tidak sama jauh dengan prediksi kita. Untuk lihat artikel menarik lainnya kalian bisa Klik Disini.

1. Fakta Menarik Sistem Pendidikan di Finlandia: Serba Gratis

Fakta Menarik Sistem Pendidikan di Finlandia , semua sekolah dipandang sama, mereka tidak kenal sekolah favorit atau favorite. Beberapa orang-tua tidak perlu pusing pikirkan masalah ongkos pendidikan sebab semua gratis. Bukan hanya itu, sekolah di Finlandia menggratiskan ongkos makan siang, transportasi, serta kesehatan.

2. Belajar 5 Jam Sehari

Beberapa siswa Sekolah Dasar (SD) di Finlandia cuma habiskan waktu sepanjang 4-5 jam per hari di sekolah. Untuk SMP serta SMA, mempunyai sisten sama juga dengan perguruan tinggi. Mereka cuma hadir ke sekolah pada pukul mata pelajaran yang mereka pilih saja.

Buat orang Finlandia meyakini, jam sekolah yang singkat dapat tingkatkan efektivitas serta produktivitas siswa, hingga jadikan mereka beberapa anak yang pintar.

3. Tak Ada PR dan Ranking

Di Finlandia, beberapa pelajar tidak diberi pekerjaan rumah alias PR. Bila ada itu juga sangat minim. Mereka malah punyai waktu istirahat hampir tiga kali lebih dari pelajar negara lain. Beberapa anak jadi tidak berasa tertekan dengan mempunyai beban pekerjaan rumah.

Mereka pun tidak kenal skema rangking, sebab beberapa pelajar tidak ada yang dipandang pandai atau bodoh. Ini membuat ketimpangan pendidikan di Finlandia benar-benar kecil.

4. Tak Ada Ujian Nasional

Pemerintah Finlandia meyakini guru untuk pelajari pelajaran siswa. Pemerintah di negara Skandinavia itu memandang gurulah yang dapat memandang serta lebih tahu potensi siswanya. Ini membuat siswa tidak tertekan serta bebas mempertajam potensi mereka di bagian yang mereka meminati.

5. Banyak Istirahat dan Bermain

Di Finlandia, waktu istirahat sekolah dapat sampai 45 menit. Pekerjaan di sekolah banyak juga berisi bermain. Mereka yakin tiap siswa akan sukses bila mempunyai waktu santai atau istirahat yang cukup. Beberapa orang-tua yakin jika beberapa anak dapat belajar lewat banyak langkah, diantaranya bermain.

6. Fakta Menarik Sistem Pendidikan di Finlandia: Fasilitas Lengkap

Bagi masyarakat Finlandia, keberhasilan pendidikan anak mereka dipastikan oleh sarana sekolah yang memadai. Karenanya di sekolah banyak ruang-ruang bermain atau diskusi bersama . Disamping itu, ruangan olahraga tersedia banyak untuk bikin pemikiran serta badan siswa dapat fresh setiap waktu.

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA