by

Dua Dokter Spesialis di Kota Lubuklinggau Positif Covid-19

-Daerah-2,064 views

KOPI, Lubuklinggau – Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe membenarkan adanya dua dokter spesialis penyakit dalam di Lubuklinggau yang positif menderita Covid19. Hal ini dijelaskannya, Kamis (16/4/2020), usai menghadiri Musrenbang Kota Lubuklinggau.

Dijelaskannya kedua dokter itu, bertugas di salah satu rumah sakit swasta di Lubuklinggau. “Mereka sudah melakukan dua kali rapid tes, namun hasilnya ada positif dan ada negatif. Akhirnya melakukan swab di Palembang,” ujar Wali Kota.

Ketika dalam perjalanan pulang ke Lubuklinggau, keduanya diminta kembali ke Palembang, karena hasil swab positif.

“Namun memang sampai saat ini belum diumumkan oleh Gugus Tugas Provinsi ataupun pusat,” jelasnya.

Selanjutnya ditambahkan Wali Kota keluarga kedua dokter tersebut langsung dievakuasi, begitu juga dengan paramedis yang selama ini berhubungan dengan kedua. “Mereka sudah diisolasi,” ia mengatakan.

Selain dilakukan isolasi, para perawat dan juga keluarga juga menjalani swab. “Berdasarkan tracking ada sekitar 30 orang yang berhubungan dengan keduanya. Namun masih bisa saja bertambah, karena ia bekerja di rumah sakit,” katanya.

Mengenai dari mana kedua dokter ini mendapatkan Covid19, Wali Kota belum bisa memastikan. “Kami belum tahu, transimisi lokal atau impor,” tambah Wali Kota.

Kemudian Wali Kota juga menjelaskan pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin agar penyebaran Corona tidak bisa masuk Lubuklinggau. Karena itu juga meminy masyarakat juga sama-sama dengan pemerintah untuk melakukan pencegahan.(*)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA