by

DPC PPWI Lampung Timur Serahkan Alat Penyemprotan Disinfiktan ke Desa Purworejo

KOPI, Lampung Timur – Dalam rangka mencegah penyebaran Corona Virus (Covid-19) Dewan Pengurus Cabang Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPC-PPWI) Lampung Timur memberikan bantuan berupa alat semprot disinfiktan kepada Desa Purworejo, Kecamatan Pasir Sakti, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung, Senin (06/04/2020).

Alat tersebut diserahkan langsung oleh Ketua PPWI Lampung Timur Muhammad Aini kepada Kepala Desa Purworejo, Jarkasi, di Kantor Desa Purworejo dan disaksikan oleh perangkat desa beserta anggota PPWI Lampung Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Muhammad Aini selaku Ketua DPC PPWI Lampung Timur mengatakan harapannya semoga alat semprot disinfektan tersebut dapat bermanfaat bagi desa dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19. “Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19, kami DPC PPWI Lampung Timur memberikan alat semprot disinfiktan kepada Desa Purworejo, Kecamatan Pasir Sakti, Lampung Timur. San semoga alat tersebut dapat berguna bagi masyarakat Desa Purworejo agar terhindar dan dapat memutus penyebaran Covid-19 ini,” ucap Ketua PPWI Lampung Timur yang akrab disapa Aini itu.

Masih menurut Muhammad Aini, pihaknya berharap dengan adanya alat tersebut kita bisa bersama-sama memerangi wabah Covid-19 ini. “Dan juga kita selalu menjaga kesehatan masing-masing,” harap Aini.

Kepada rekan-rekan jurnalis, tambah Aini, agar senantiasa bisa membuat berita yang factual. “Kroscek dulu kebenarannya, konfirmasikan kepada dinas terkait juga pada pada dokter yang menangi. Dan bila memang sudah positif baru kita unggah beritanya,” harap Aini.

Muhammad Aini juga berharap agar Pemerintah Daerah maupun Pusat bisa mengerti dengan adanya jurnalis sebagai pencari informasi agar bisa diberikan perlengkapan pelindung diri. “Karena kami bekerja di lapangan, perlu adanya dukungan dan juga peralatan,” pintanya.

Di tempat yang sama, Jarkasi selaku Kepala Desa Purworejo menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PPWI. “Saya sangat berterimakasih kepada PPWI LampungTimur yang telah peduli terhadap kesehatan masyarakat Desa Purwerejo. Semoga dengan adanya bantuan ini dapat mengurangi kepanikan masyarakat Desa Perworejo terhadap wabah Covid-19 yang sangat mengerikan ini,” ungkap Jarkasi di Kantor Desanya.

Kades Jarkasi juga berharap semoga bencana Covid-19 ini segera berlalu. “Saya berharap semoga wabah Virus Corona ini segera berahir di Indonesia, agar kita bisa dengan tenang menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramadhan tahun ini. Dan saya do’a kan semoga rekan-rekan media selalu dapat lindungan Allah SWT dalam menjalankan tugasnya di manapun berada, Aamiin Ya Robbal Alamiin,” tutup Jarkasi.

Usai kegiatan, acara dilanjutkan dengan foto bersama dan pengecekan suhu badan kepada warga yang hadir dan Anggota PPWI serta Perangkat Desa.(MAN/Red).

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA