by

Diklat Jurnalistik di Tengah Perang Melawan Ketakutan Terhadap Covid-19

KOPI, Jakarta – Melihat kondisi saat ini pasca ditetapkannya darurat corona, ketakutan, kecemasan, keangkuhan, saling curiga, serta saling menyalahkan satu sama lain mewarnai kehidupan kita. Bahkan akibat Covid-19 ini, kita seperti kehilangan rasa kedamaian.

Saat ini, harus kita sadari bahwa kita sedang berperang melawan wabah yang secara perlahan menghambat gerakan-gerakan yang seolah-olah mulai merusak tatanan kehidupan. Oleh sebab itu, bersama Pemerintah mari kita sama-sama berjuang melawan pandemi ini. Awali dari diri kita sendiri untuk menjadi panglima perang melawan ganasnya wabah Covid-19 ini.

Harus diakui, Virus Corona memang bukan persoalan kecil, sehingga Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) turut serta berkontribusi dengan menggelar Diklat Jurnalistik Corona untuk membekali para pewarta maupun masyarakat secara umum tentang jurnalistik. Kali ini, PPWI menggelar diklat angkatan kedua setelah sukses mengadakan diklat angkatan pertama beberapa waktu lalu.

Diklat Jurnalistik Corona Angkatan Kedua ini digelar mulai pada tanggal 15 sampai dengan 17 April 2020. Peserta dari berbagai daerah antusias mengikuti Diklat ini. Termasuk diantaranya adalah saya pribadi, salah satu peserta yang ikut ambil bagian pada dilklat angkatan ke-2 ini.

Sang inisiator, sekaligus Ketua Umum PPWI, Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA yang memotivasi semangat kami peserta diklat, yang sangat luar biasa memberikan arahan dan bimbingan dengan harapan bahwa para peserta diklat dapat meneruskan Ilmu yang didapat kepada generasi selanjutnya.

Secara pribadi, saya sangat terkesan dengan kegiatan Diklat Jurnalistik yang digelar oleh PPWI. Bersama rekan-rekan lainnya, semuanya memberikan kesan yang luar biasa buat PPWI. Saya berharap kedepan, para alumni Diklat Angkatan Pertama maupun Angkatan Kedua bisa kopi darat untuk mempererat tali silaturahim. (Erwin)

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA