by

Diklat Jurnalistik Corona Hari Kedua Berjalan Lancar

KOPI, Karawang – Kegiatan Diklat Jurnalistik Corona yang diselenggarakan oleh Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) telah memasuki hari kedua. Pada hari kedua ini, Minggu (12/4/2020), materi yang diterima oleh peserta yaitu membahas tentang ‘Cara Praktis Editing Artikel’, yang disampaikan oleh Wilson Lalengke, S.Pd., M.Sc., M.A.

Kegiatan diklat berlangsung lancar, semua peserta mengikuti dengan tertib dan santai. Walaupun suasana kelas santai tapi para peserta tetap fokus pada materi yang disampaikan.

Di sela-sela acara, para peserta diklat diberi kesempatan untuk tanya jawab. Pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan sangat bervariasi. Kemudian Trainer langsung menjawab pertanyaan yang diajukan oleh peserta.

Menurut salah seorang peserta, Neneng JK perwakilan PPWI Karawang, menyampaikan kegiatan diklat seperti ini sangat bagus dan positif bagi para penulis pemula.

“Saya rasa kegiatan diklat ini sangat penting bagi pemula, selain menambah Ilmu Jurnalistik juga dapat menambah wawasan tentang cara penulisan artikel dengan baik dan benar,” ucap Neneng.

Semoga kegiatan diklat tidak hanya sampai di sini, akan ada diklat selanjutnya dengan materi yang berbeda, sehingga dapat meningkatkan mutu dan kualitas para peserta dalam menulis artikel atau berita. (Neneng JK)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA