by

Diklat Jurnalistik Corona Gen-2 PPWI Berakhir

KOPI, Nusantara – Acara Diklat Jurnalistik Corona angkatan ke-2 yang diadakan secara online atau daring melalui whatsapp group telah berhasil dilaksanakan oleh PPWI (Persatuan Pewarta Warga Indonesia) dengan baik dan lancar. Kegiatan yang dimulai pada hari Rabu, 15/04/2020, hari ini, Jumat, 17 April 2020, usai dan ditutup oleh Ketua Umum PPWI Wilson Lalengke.

Dalam arahannya menutup acara diklat, Wison Lalengke menghimbau kepada seluruh peserta diklat untuk benar-benar menerapkan materi diklat dengan baik. Karena diklat online ini akan berguna dalam memandu peserta saat menulis berita dengan baik dan benar.

“Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada para peserta atas kedatangannya secara online dalam mengikuti pendidikan dan latihan ini, semoga para peserta dapat mengikuti apa-apa yang menjadi materi yang akan diberikan oleh para pembimbing,” ujar Ketum PPWI Wilson Lalengke.

Selain itu, Wilson membeberkan bahwa seluruh uang pendaftaran peserta diklat  akan disumbangkan langsung kepada para warga masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pandemi wabah Corona, diantaranya kepada pekerja informal.

“Saya juga berharap semoga pelatihan ini menambah wawasan dalam menulis berita dan apa yang sudah kita keluarkan dalam materi menjadi ladang amal untuk membantu sesama,” imbuh Wilson.

Selain itu, salah satu peserta yakni Leo Ahmaron ET dari Bandung menyatakan antusias dalam mengikuti sesi diklat jurnalistik online ini.

 “Dengan diadakannya diklat jurnalistik online corona Gen 2 kita bisa menambah ilmu dan bersilaturahmi dan yang tidak kalah penting adalah cari ilmu sambil beramal,  pesan saya mohon jangan berhenti pada diklat jurnalistik corona Gen 2. Dan kalau situasinya sudah normal agar dapat dilaksanakan diklat ini secara tatap muka untuk menjalin persatuan dan kesatuan dalam wadah PPWI, terimakasih,” tuturnya secara tertulis. (Icky)

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA