by

Dandim 0406: Penerima yang Didata Tidak Layak, Bantuan Akan Ditarik

KOPI, Lubuklinggau – Pembagian bantuan sembako bagi warga rentan miskin akibat Covid-19 di Kota Lubuklinggau pada hari kedua, Minggu (19/04/2020) dilaksanakan di Kecamatan Lubuklinggau Barat II.

Dipimpin Dandim 0406 MLM, Letkol Inf Aan Setiawan, tim pembagi sembako menjangkau Kelurahan Tapak Lebar, Linggau Ilir, Linggau Ulu, Keputraan, Bandung Kanan, Sidorejo, Ulak Lebar, dan Pasar Pemiri.

Dandim mengatakan, dalam proses pembagian bantuan, tim melakukan pembagian menyesuaikan dengan data yang dimiliki. Namun, dalam prosesnya, personil dapat menilai kelayakan penerima bantuan sembako, apakah sesuai dengan data atau justru tidak sesuai.

Bahkan, Dandim menegaskan, personil dapat menarik bantuan jika ternyata penerima yang didata tidak layak untuk mendapatkannya. “Apabila ada data yang tidak benar, segera dilaporkan. Jika ada penerima yang didata tidak layak, maka personil dapat menarik bantuan,” tegasnya.

Ia mengatakan, di hari pertama pembagian, ada sekitar 250 paket sembako yang dikembalikan karena penerima bantuan ternyata tidak sesuai dengan kriteria. Oleh karena itu, Dandim menginstruksikan personil untuk mencatat kekurangan dan kelebihan dan proses pembagian, termasuk mencatat keluhan masyarakat untuk dilaporkan dan ditindaklanjuti.

“Untuk teknis pembagiannya, ketika sampai di lokasi pembagian, hitung per RT dan langsung dibagi per RT secara door to door,” katanya.

Proses pembagian sembako akan dilakukan hingga hari Kamis (23/04/2020) mendatang dan dilakukan per kecamatan. (*)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA