by

Damkar dan Masyarakat Rawabuaya Lakukan Penyemprotan Disinfektan Masjid

KOPI, Jakarta – LMK RW 05 dan Damkar Unit Rawabuaya bersama dengan masyarakat lakukan penyemprotan disinfektan terhadap Masjid Al Mukhlisin, di Perumahan Bojong Indah, Kelurahan Rawabuaya, Jakarta Barat, Minggu, 18 Maret 2020. Puluhan warga bergotong-royong membersihkan Masjid dan menyemprotkan disinfektan ke setiap sudut dinding dan lantai tempat ibadah tersebut.

Pengurus LMK RW 05, Andri Satrio, mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh anggota Damkar Unit Rawabuaya merupakan bentuk kepedulian Damkar terhadap masyarakat terkait pandemi virus corona di wilayah Kelurahan Rawabuaya. Hal ini sesuai dengan protokol kesehatan menghadapi pandemi Virus Corona agar setiap tempat umum dapat disemprot dengan bahan pembersih, anti bakteri, antiseptik, dan lain-lain,

“Damkar Unit Rawabuaya berupaya memproteksi warga di masa karantina wilayah dengan cara penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum yang banyak dikunjungi warga, selain itu juga melakukan penyisiran wilayah untuk melakukan sosialisasi dan himbauan agar menghindari kerumunan serta menjaga jarak aman agar terhindar dari penyebaran Virus Corona,” ungkap Andri.

Senada dengan LMK RW 05, H. Sutan Akbar selaku DKM Al Mukhlisin, usai kegiatan penyemprotan bersama masyarakat mengatakan kepada mmdia ini bahwa kegiatan bertujuan mencegah penyebaran virus mematikan tersebut. “Kegiatan penyemprotan disinfektan bersama warga ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Virus Corona di tempat ibadah warga dan sekitarnya,” ujar Sutan Akbar singkat. (YF)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA