by

Babinsa Sepaku Komsos Di Tengah Corona dan Banjir



KOPI, PENAJAM– Di tengah maraknya penyebaran covid-19 dan anjuran pemerintah agar masyarakat tetap diam di rumah, belajar dan bekerja di rumah tak lain adalah untuk memutus rantai penyebaran virus tersebut, tapi tidak untuk para Babinsa yang harus selalu ada di tengah warga bianannya.

Salah satunya yang di lakukan oleh Babinsa Desa Sukaraja Sertu Ibrahim, melalui Komsos dengan warga di Desa binaanya perihal sosialisasi antisipasi penyebaran tentang Covid-19 di wilayah Desa Telemow, serta Komsos dengan masyarakat untuk memberikan wawasan serta himbauan kepada masyarakat, juga memantau keadaan banjir di wilayah RT 25 Dusun 05 Desa Sukaraja Kecamatan Sepaku, Rabu (15/04/2020).

Babinsa menyampaikan “Agar masyarakat menata lingkungan dengan melibatkan pihak-pihak terkait, guna mewujudkan lingkungan yang strategis dan terhindar dari gangguan bencana banjir”.

Babinsa juga mengingatkan agar dapat menghindari berjalan di dekat saluran air untuk menghindari terseret arus banjir.

Sertu Ibrahim juga mengajak Ketua RT 25 Rahmat serta warganya untuk melakukan langkah-langkah sederhana mencegah penularan penyakit maupun Virus Corona.

Salah satunya dengan memberikan sosialisasi kepada warga yang masih kurang mengerti tentang penularan Virus Corona (Covid – 19) yaitu langkah awal dengan cara mencuci tangan secara rutin dengan menggunakan handsanitizer.

Sumber Penrem 091/ASN

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA