by

Wisata Edukasi Gugus Paud Berlian Kecamatan Mandau di Asia Farm Pekanbaru

KOPI (PEKANBARU) – Persatuan Gugus PAUD Berlian Kecamatan Mandau mengadakan wisata edukasi yang bertujuan memberikan refleksi kepada guru PAUD untuk dapat menjadi lebih rileks dan menumbuhkan semangat mengajar yang baru untuk mencerdaskan anak bangsa.

Ketua Gugus PAUD Berlian Kecamatan Mandau Hj. Restu Ani, S.pd menceritakan kehadiran seorang guru dalam arena pendidikan adalah titik tumpu utama dalam instrument pendidikan itu sendiri, guru adalah insan yang wajib menjadi sosok yang mampu digugu dan ditiru. 

Perlu diketahui bahwa guru bukan mesin yang hanya berperan dalam mentransfer ilmu namun peranan sang guru lebih dari itu sebab guru adalah teladan bagi siswanya.

Berdasarkan tinjauan historis, guru pada abad kerajaan di Indonesia merupakan orang yang mulia. 

Bahkan secara spiritualitas, guru dipersepsikan sebagai wakil Tuhan yang mengetahui segala kebenaran. 

Tingkat apresiasi yang tinggi masyarakat pribumi pada sosok guru saat itu adalah suatu hal yang wajib dimiliki, jika dikaji lebih radikal lagi, guru pada masa itu mendapatkan penghargaan semulia itu, karena mereka memang mampu mencerminkan sikap tauladan yang layak menjadi contoh bagi masyarakat pribumi dalam berkehidupan sosial baik dari sisi akhlak, intelektual, spiritual, dan estetika.

Kegiatan ini dibawah naungan Pengawas Hj. Yenni Hunas dan diketuai oleh Hj. Restu Ani. Guru-guru juga sangat mengucapkan terima kasih banyak kepada pengawas dan Ketua Gugus PAUD Berlian Kecamatan Mandau yang sangat mendorong dan mendukung kegiatan ini.

Semoga acara yang diadakan sekali setahun ini bisa berlanjut. Kegiatan ini diikuti 10 TK, yang terdiri TK Aljohar, TK Sehat Ceria, TK Intan Payung, TK Sahabat Muslim, TK Hosana, TK Nabila, TK Nur Iman, TK Fitrah Mukharamah, TK Darajaat dan TK Judika. Kegiatan ini dilaksanakan di Asia Farm Pekanbaru, Sabtu (29/02/2020) menggunakan bus pariwisata Mandau Star. (Siboroto)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA