by

Walikota Pertegas Bahwa Kota Lubuklinggau Belum Harus Lockdown

KOPI, Lubuklinggau – Menurut Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, Lockdown itu harus matang dan harus dipertimbangkan, tidak bisa asal ambil tindakan Linggau untuk di Lockdown.

“Pedagang di pasar harus difikirkan, pintu masuk ke Lubuklinggau (Bandara, Stasiun) sudah diperketat pengawasan dan pemeriksaan, yang sehat tidak ada demam dan gejala boleh masuk, kasihan juga anak-anak rantau di Jakarta atau daerah lain yang masih sehat (tidak terjangkit) harus kita larang balik ke Linggau, bisa-bisa nanti mereka bertahan di sana malah kena (Corona),” jelas Putra Sohe.

Lockdown (penutupan) akses masuk dan keluar serta masyarakat dilarang keluar rumah (ada aturan main), akan berdampak besar pada perekonomian daerah. “Kita harus manusiawi memikirkan juga kemanusian, orang ( perantau) balik ke Lubuklinggau belum tentu sakit, kalau mereka lewat Bandara ataupun stasiun mereka sudah dicek kesehatannya sebelum berangkat, yang harus kita perketat lagi kedepannya jalur bus,” ungkap Nanan.

Justru jika orang diperantauan tersebut dalam keadaan sehat, dan dilarang balik ke Lubuklinggau, bisa saja akan terangkit virus Covid 19, jika tertahan di daerah terjangkit. Menurut Nanan, pemeriksaan bus nantinya akan dilakukan untuk bus yang singgah/mampir di Lubuklinggau, itupun harus disiapkan petugas dan ditopang dengan anggaran.

https://www.tokopedia.com/madubaduy
______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA