by

Walikota Lubuklinggau: Covid-19 Adalah Hal Serius, Jangan Salah Menyampaikan Informasi

Cikwi menambahkan masyarakat harus selalu PHBS. PHBS adalah perilaku hidup bersih dan sehat yang dilakukan atas kesadaran sendiri sehingga anggota keluarga dapat menolong dirinya sendiri di bidang kesehatan dan berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan kesehatan di masyarakat.

Selain itu ada cara lain untuk memutus mata rantai Covid-19, yakni baju yang sudah dipakai jangan digantung akan tetapi harus langsung dicuci. Jaga selalu kesehatan dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengadung vitamin dan harus disiplin menjaga kesehatan dan hindari keramaian.

“Dalam minggu-minggu ini akan sampai alat tes Covid-19 yakni rapid test. Dinkes sambungnya tidak akan mengadakan pembagian masker secara gratis karena masker lebih penting untuk tenaga medis kesehatan,” ujar Cikwi.

Wako menambahkan sesuai instruksi presiden, untuk saat ini izin keramaian tidak boleh dikeluarkan. Untuk para pedagang, pemerintah tidak melarang untuk berjualan akan tetapi diupayakan jangan ada keramaian dan jaga jarak satu meter antara satu dengan yang lainnya.

“Pemerintah tidak akan mau memutus mata pencarian dan ekonomi masyarakat,” pungkasnya.

Dalam pertemuan itu dilakukan pembagian masker dan hand sanitizer kepada camat dan lurah yang hadir. (*)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA