by

Walikota Lubuklinggau: Covid-19 Adalah Hal Serius, Jangan Salah Menyampaikan Informasi

Kepada camat dan lurah, wako meminta untuk menyebarkan informasi atau instruksi secara benar kepada masyarakat. Sampaikan instruksi dengan bijak dan hindari berita hoax agar tidak menimbulkan keresahan di masyarakat.

“Untuk Pemilihan RT apapun itu jenisnya, mengenai hal yang berkaitan dengan pertemuan atau perkumpulan, itu semua ditunda,” ujar Wako lagi.

Untuk tempat-tempat usaha seperti cafe dan tempat-tempat tongkrongan anak-anak muda, saya tidak melarang tetapi hal tersebut harus dibatasi, yang jelas harus menjaga jarak.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kota Lubuklinggau, Cikwi menyampaikan salah satu upaya yang dilakukan pihaknya untuk memutus mataratai penyebaran Covid-19 adalah dengan mensterilkan Bandara Silampari, Kota Lubuklinggau.

Cikwi menghimbau setiap kelurahan dan desa ikut membantu melaporkan seandainya ada orang yang datang dari luar daerah Kota Lubuklinggau yang tidak dikenal harus diobservasi dan dilaporkan melalui call center Dinas Kesehatan dengan nomor kontak 081803335555 atau 085267713677.

Setiap hari sambung Cikwi, masing-masing kantor diharapkan disemprot dengan di-disinfektan untuk memutus mata rantai Covid-19. Bahan yang bisa digunakan untuk membuat disinfektan adalah baycline satu botol dicampur dengan 10 liter air aqua. Sedangkan  untuk para pegawai atau karyawan harus jaga jarak satu meter.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA