by

Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin Resmikan Gedung Baru IIQ Jakarta

KOPI, Jakarta – Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. KH. Ma’ruf Amin, pada hari Kamis 5 Maret 2020, meresmikan gedung baru Kampus Institut Ilmu Al Quran Jakarta. Gedung baru yang diresmikan yaitu Gedung Rusunawa Hj. Harwini Joesof, Gedung Prof. KH. Ibrahim Hosen, Gedung Balai Latihan Kerja Komunitas “IIQ Jakarta”.

Selain Wakil Presiden RI, acara peresmian tersebut dihadiri oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, SE., M.B.A; Wakil Ketua MPR RI, Dr. H. Jazilul Fawaid, S.Q, MA; Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Ir. H. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M.Sc, Ph.D; Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI, Dra. Hj. Ida Fauziyah, M.Si; Menteri Agama, Jenderal (Purn.) H. Fachrul Razi; Prof. Dr. Muhadjir effendi, M.A.P; Gubernur Banten Dr. H. Wahidin Halim, M.Si, dan Walikota Tangsel Ibu Hj. Airin Rachmy Diani. SH., MH.

Institut Ilmu Al-Quran (IIQ) Jakarta menghelat acara peresmian tiga gedung baru yang dihadiri oleh Pejabat Tinggi Negara yaitu Wakil Presiden Republik Indonesia, KH. Ma’ruf Amin yang juga merupakan bagian dari keluarga besar IIQ Jakarta pada tanggal 5 Maret 2020 yang berlokasi di Kampus II (Pesantren Takhasus IIQ Jakarta) Jl. Moh. Toha, No. 31, Pamulang Timur, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten.

Tiga gedung yang diresmikan tersebut yaitu: Gedung Rusunawa Hj. Harwini Joesoef dengan bangunan 3 tingkat yang diserahkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang dapat menampung kapasitas 256 orang dengan fasilitas 64 kamar. Juga. turut diresmikan Gedung Prof. Ibrahim Hosen 4 lantai dengan luas bangunan 1000 meter persegi yang di bangun atas dukungan dan bantuan dana dari masyarakat. Gedung lainnya yang diresmikan adalah Gedung Workshop Bahasa Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Pesantren Takhassus “IIQ” Jakarta dibangun oleh Kementerian Disnakertrans dengan tujuan memfasilitasi pendidikan keterampilan dan kompetensi mahasiswa Pondok Pesantren.

Pembangunan gedung baru di atas menggantikan bangunan asrama mahasiswa yang hancur tak tersisa karena musibah kebakaran yang terjadi pada 12 Oktober Tahun 2018 yang lalu.

Acara yang digelar pada minggu pertama di bulan Maret ini dihadiri juga oleh sejumlah Tokoh Nasional, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Alim Ulama, Perwakilan Unsur pemerintahan yang ada di Kota Tangsel, Kapolres Tangsel, Rektor Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Tangerang Selatan, Pimpinan Pondok Pesantren, Pimpinan Organisasi masyarakat, dan seluruh Civitas Akademika IIQ Jakarta dengan jumlah undangan mencapai 1000 orang.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Yayasan Institut Ilmu Al-Quran Jakarta Ir. H. Rully Chairul Azwar, M.Si. IPU menyatakan bahwa peran IIQ Jakarta bersinergi dengan program pemerintahan Presiden Jokowi dan KH. Ma’ruf Amin yang memusatkan perhatiannya pada pembangunan manusia.

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA