by

Tips Belanja Online Agar Tidak Tertipu

Memilih pembayaran yang aman

Selanjutnya, memastikan sistem pembayaran aman sebagai salah satu tips belanja online agar tidak tertipu. Ada tiga poin penting yang perlu diperhatikan dalam pembayaran online. Sebaiknya pastikan laman dari situs jual beli diawali dengan https. Hindari metode pembayaran langsung via transfer bank ini bisa di atasi dengan menggunakan jasa rekber dan pastikan pembayaran bisa dikembalikan jika menggunakan kartu kredit.

Meminta rekomendasi teman atau saudara

Tips belanja online agar tidak tertipu terakhir adalah meminta rekomendasi dari teman. Cara ini memang sering menjadi pilihan tepat baik untuk belanja online maupun konvensional. Dengan adanya rekomendasi toko online terpercaya dari teman atau saudara yang sudah pernah mencoba untuk berbelanja, maka risiko tertipu tentu akan sangat minim bahkan tidak terjadi.

Memang adanya kasus-kasus penipuan online membuat sebagian orang was-was untuk berbelanja secara online. Meski begitu, bukan berarti Anda lantas tidak mau mencobanya bukan? Lima tips belanja online agar tidak tertipu di atas bisa menjadi panduan bagi Anda saat hendak membeli produk. Ketelitian dan kecermatan saat berbelanja online akan meminimalisir kasus penipuan terjadi.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA