by

Tekan Penularan Covid-19, Satuan Militer Malaysia Mulai Diterjunkan

Dari data statistik kesehatan Malaysia, Sabtu 21/3/2020, warga yang terpapar Covid-19, sebanyak 1466 kasus dengan tercatat 8 tewas. Menteri Pertahanan Malaysia, Ismail Sabri Yakkub, dalam siaran persnya 20/3/2020, menerangkan bahwa upaya pemerintah dalam menyikapi kasus Covid-19 senantiasa dalam posisi waspada, dan menghimbau pada seluruh elemen rakyat agar mentaati aturan yang sedang dijalankan. Dalam kesempatan lain ia berkata, Pemerintah terus melakukan upaya penambahan tim medis dan personil pengawasan di daerah terdampak, dan akan berkolaborasi dengan kementerian lainya jika memang mendesak.

Malaysia merupakan negara yang berpotensi dan posisinya rentan dengan negara yang terdampak virus Covid-19 lainya seperti Singapura, Thailand dan Indonesia. Namun langkah lock-down merupakan langkah yang paling awal dilakukan dalam mengantisipasi penularan Covid-19 di Malaysia.

Dalam menerapkan langkah lockdown, sebagai upaya mencegah penularan virus corona, mayoritas warga Malaysia menyambut antusias terhadap program pemerintah dalam menyikapi kasus virus Covid-19. Rakyat berkomitmen mendukung program pemerintah dan berharap pemerintah mampu membasmi wabah Covid-19 di Malaysia. (Mag)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA