by

Team Gabungan TNI, Polri, dan Pol PP Lubuklinggau Bubarkan Arena Burung Merpati

KOPI, Lubuklinggau – Kabag Ops Polres Lubuklinggau, AKP Hendri bersama tim gabungan membubarkan lomba burung merpati di RT 04 Kelurahan Karya Bakti Kecamatan Lubuklinggau Timur II Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan, Minggu (29/03/2020). Tim gabungan terdiri dari jajaran Polri, TNI dan satpol PP terpaksa merobohkan lapak dan menghancurkan gelanggang burung merpati di area tersebut.

Hal ini karena berkaitan dengan antisipasi mewabahnya virus corona (covid-19), sedikitnya tiga orang dijaring polres untuk dimintai keterangan beserta 5 pasang burung merpati yang menjadi barang bukti. Kabag ops Polres Lubuklinggau, AKP Hendri mengatakan sidak dilakukan atas keluhan dari masyarakat karena masih ada keramaian. Setelah dihimbau oleh Camat dan Lurah lanjutnya, ada yang mengindahkan dan banyak yang tidak mengindahkan.

“Ada kegiatan keramaian dari masyarakat yang membawa orang luar, sehingga dari sana kami bersama tim menindaklanjuti keluhan dari masyarakat ini,” kata Hendri.

Ia menjelaskan untuk sekarang telah ada maklumat dari Kapolri dan instruksi Presiden agar tidak berkumpul. “Langkah setelah ini yang jelas, kami tetap mengedepankan Bhabinkamtibmas dan Lurah untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat, agar tidak membuat kegiatan yang mengundang orang banyak,” tegasnya.

https://www.tokopedia.com/madubaduy
______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA