by

Seruan dari Rantau: Ayo Bantu Garuda yang Terkapar Akibat Corona

Dian Ediono, mantan GM Garuda Indonesia di Amsterdam

Oleh: Mang Ucup, warga Indonesia asal Bandung di Belanda

KOPI, Netherlands – Garuda Indonesia Airlines adalah BUMN, maskapai penerbangan nasional dimana kita seharusnya turut merasa bangga dengan kehadirannya di negeri tercinta Indonesia. Apalagi banyak sudah prestasi yang telah diraih oleh Garuda belakangan ini. Diantaranya memiliki catatan On Time Performance (OTP) sebesar 96.3 persen.

Dan banyak prestasi-prestasi lainnya dimana Garuda selalu berada sebagai TOP TEN versi SKYTRAX. Garuda juga pernah dinobatkan sebagai “Passengers Airline of the Year Award 2014 – Intercontinental” – di Amsterdam saat Dian Ediono menjadi General Manager Garuda Belanda.

Aneh bin nyata. Setiap orang Jerman akan merasa bangga apabila mereka terbang dengan Lufthansa, begitu juga setiap orang Jepang akan merasa bangga terbang dengan Japan Airline. Namun, sayangnya tidak demikian dengan orang Indonesia. Mereka lebih memilih maskapai lainnya dalam melakukan perjalanan, termasuk ke Indonesia.

Imbas dari virus Corona yang merebak dasyat awal tahun ini, Garuda mendapatkan pukulan-pukulan telak yang sangat berat dan amat merugikan.

Mulai dari penutupan rute ke daratan China, penurunan drastis rute penerbangan ke Hongkong dan Singapore, dari 10 menjadi tiga kali penerbangan dalam seminggu.

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA