by

Resmi Dilantik Sebagai PPAT Tanah Datar, PPWI Ucapkan Selamat kepada Syilvie Sindra

KOPI, Batusangkar, Sumbar – Ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI), Wilson Lalengke, menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Syilvie Sindra, salah satu mitra PPWI Tanah Datar, atas pelantikannya sebagai Pejabat Pembuat Akte Tanah (PPAT) untuk wilayah kerja Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. Hal itu disampaikan Wilson melalui Ketua DPC PPWI Tanah Datar, Mon Hendri, di Batusangkar, Selasa, 17 Maret 2020.

Dijelaskan Mon Hendri, yang sehari-hari disapa Bang Elvis, bahwa pengambilan sumpah dan pelantikan Syilvie sebagai PPAT dilaksanakan di Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Tanah Datar. Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Syilvie bersama seorang rekannya, Susy, dipimpin langsung oleh Kepala BPN setempat, Nurhamida, S.Siat, M.Si, Selasa (17/03/2020).

Sebagaimana biasa, acara pelantikan tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Menteri Agraria dan Tata Ruang / Kepala BPN Republik Indonesia. Selanjutnya, Kepala BPN Tanah Datar, Nurhamida, S.Siat, M.Si menyampaikan pengantar sumpah, yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan naskah sumpah diikuti oleh kedua PPAT yang diangkat sumpahnya itu.

Usai pembacaan sumpah jabatan, Syilvie Sindra, SH. M.Kn dan Susy, SH. M.Kn selanjutnya mengikuti prosesi penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah Pejabat Pembuat Akta Tanah yang disahkan langsung oleh Kepala Kantor serta dikukuhkan oleh bapak rohaniawan, serta ikut ditandatangani oleh para saksi. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan Surat Pernyataan Kesanggupan Melaksanakan Jabatan PPAT.

https://www.tokopedia.com/madubaduy
______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA