by

Perang Melawan Covid-19, Pemdes Manemeng Turunkan ‘Pasukan Semprot’

KOPI, Manemeng, Sumbawa Barat – Untuk mencegah masuknya Virus Covid-19 (penyebab penyakit Corona) ke Desa Manemeng, Pemerintah Desa Manemeng, Kecamatan Brang Ene, Kabupaten Sumbawa Barat, NTB, menyatakan perang melawan covid-19. Langkah kongrit yang dilakukan adalah dengan menurunkan ‘pasukan semprot’, untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara massal di sejumlah tempat umum dan lingkungan warga, Sabtu, (28/3/2020).

Pasukan semprot ini, terdiri dari gabungan semua unsur pemerintah terkait dan masyarakat. Diantaranya, pemerintah Desa Manemeng, tim kesehatan Puskesmas Brang Ene, Bhabinkantibmas, Babinsa, BPD, RT, Pemuda, LSM, dan masyarakat lainnya. tim gabunggan ini nantinya, akan melakukan penyemprotan cairan desifektan secara massal.

“Penyemprotan massal dilakukan di lokasi-lokasi yang dianggap potensial sebagai sarang virus dan tempat tempat kumuh serta area sekeliling rumah warga,” kata Ibrahim H. A. Gani selaku Kepala Desa Manemeng kepada wartawan Pewarta Indonesia, Sabtu, (28/3/2020).

Salah satu wujud nyata ajakan kami ini, tambah Ibrahim, adalah perang melawan corona dengan mengadakan penyemprotan menggunakan cairan desinfektan di area fasilitas umum dan lingkungan warga. “Obyek yang diseprot antara lain seperti pagar, tembok rumah, semua kita semprot, bahkan sampai dalam rumah warga tak luput dari penyemprotan,” urai Ibrahim, sapaan akrabnya.

https://www.tokopedia.com/madubaduy
______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA