by

Penyerahan SPPT PBB Kota Lubuklinggau, Lurah Harus Jeli Gali PAD

KOPI, Lubuklinggau – Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra menyerahkan secara langsung Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) dan Daftar Himpunan Ketetapan Pajak (DHKP) Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan-Perkotaan (PBB-P2) 2020 kepada camat untuk selanjutnya disampaikan kepada Lurah di lingkungan Pemkot Lubuklinggau di Balai Kota Lubuklinggau, Kamis (05/03/2020).

Dalama arahannya Wako kembali meminta kepada camat dan lurah agar terus berinovasi mencari terobosan bagaimana mengelola sumber daya di wilayah kerja masing-masing dalam upaya meningkatkan PAD Kota Lubuklinggau.

Perlu dipahami lanjut Wako, lahan di Lubuklinggau sudah banyak yang berubah fungsi. Dulu masih banyak tanah kosong, namun sekarang sudah beralihfungsi menjadi rumah, ruko dan lain-lain. “Hal itu bisa menjadi sumber PAD,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui PBB merupakan pendapatan hasil daerah yang digunakan untuk membangun Kota Lubuklinggau menjadi lebih baik. Pemerintah harus punya data akurat terkait wajib dan objek pajak ini.

Salah satu langkahnya melakukan kerjasama dengan Kantor Pajak Pratama Kota Lubuklinggau sehingga dapat diketahui besaran objek pajaknya. Hanya saja dirinya berpesan, terhadap masyarakat miskin jangan ditagih PBB-nya agar tidak membebani masyarakat.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA